PLN Tambah Empat Direktur Baru

Petugas PT PLN (Persero) melakukan pemeriksaan rutin di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Taman Jeranjang. Lombok, NTB.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0
- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) hari ini mengumumkan penambahan jumlah jajaran direksi yang akan memperkuat kinerja perusahaan. Ini mengingat ada beberapa jabatan senior yang belum terisi.

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN
Direktur Keuangan PLN, Sarwono Sudarto, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dan mendapatkan restu dari kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menambah pimpinan.

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN
"Tambah empat direksi tadi," kata Sarwono di kantor Kementerian BUMN, 30 Oktober 2015. 

Sarwono memaparkan, delapan direksi yang telah bekerja sebelumnya yaitu, Direktur Utama PLN, Sofyan Basir, Direktur Keuangan PLN, Sarwono Sudarto, Direktur Perencanaan Korporat PLN, Nicke Widyawati, dan
Direktur Pengadaan PLN, Supangkat Iwan Santoso. 
 
Kemudian, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat dan Lampung, Murtaqi Syamsuddin, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur dan Bali, Amin Subekti, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah, Nasri Sebayang, dan Direktur Bisnis Regional Sumatera, Amir Rosidin.

"Nah, ini nambah Pak Muhammad Ali, Pak Djoko Abumanan, Pak Machnizon Masri, dan Pak Haryanto W. S," kata dia. Dengan bertambahnya empat orang tadi, jumlah direktur PLN menjadi 12 orang.

Sekadar informasi, Muhammad Ali sebelumnya merupakan pimpinan Kantor Wilayah (Kanwil) Yogyakarta PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero), Djoko Abumanan sebagai General Manager (GM) PLN bagian Jawa Barat dan Banten, Machnizon Masri sebagai GM PLN Bagian Kalimantan Timur-Kalimantan Utara, dan Haryanto W S, sebagai GM PLN bagian Jakarta.

Sarwono mengatakan bahwa penambahan empat orang direksi ini dilakukan untuk mengisi empat posisi direktur yang masih kosong, yaitu Direktur Human Capital, Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Nusa Tenggara, Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua, serta Direktur Bisnis Regional Kalimantan. Selama ini, posisi empat direktur dirangkap oleh direktur-direktur PLN.  (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya