Ini Cara Mempelajari Kapitalisme

Goenardjoadi Goenawan
Sumber :
  • Dokumentasi Haesanmul Gansig
VIVA.co.id
Miliarder Sara Blakely Berbagi Nasihat Bisnis Terbaiknya
- Mempelajari kapitalisme itu adalah mengembangkan
capital gain
Strategi Saat Keuangan Timpang Usai Melahirkan
. Caranya, dengan capital games
Trisakti Gandeng Kemenperin Tingkatkan Peran Penelitian
.

Misalnya, Anda tahu cara membangun real estate di Kelapa gading dan Pantai Indah Kapuk lebih cepat menghasilkan kenaikan harga, daripada membangun real estate di Manado, Surabaya, atau di Makassar.

Karena itu, para investors yang masuk ke Indonesia memiliki data survei yang membuktikan bahwa Pantai Mutiara lebih cepat menghasilkan capital gain. Padahal, itu merupakan tanah reklamasi, pulau buatan.

Jadi, nantinya 50 kota besar di Indonesia bukanlah Surabaya, Medan, Makassar atau Semarang. Namun, Pluit City, Golf Island dan pulau buatan reklamasi pantai Jakarta lainnya.

Nantinya diperkirakan 80 persen uang yang beredar di antara pulau-pulau itu  berasal dari penjualan kondominium, helipad, yacht. Persis layaknya Las Vegas atau Discovery's Island dan Palm Island di Dubai. 

Seperti saat Anda ke Disney Land melewati jembatan ke pulau baru. Di sana tidak ada masyarakat, apalagi penduduk. Semuanya registered residents.

Karena itu, masyarakat Indonesia perlu memahami capital games supaya jangan salah mempertentangkan issue yang tidak relevan.

Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.

Konsultan dan motivator tentang paradigma baru tentang uang. Penulis 10 buku manajemen. Buku terbaru MONEY INTELIGENT, Rahasia Kaya Mulai Berbisnis, dan seri Dua Rahasia Kaya Jangan Cintai Uang segera terbit di Gramedia bulan Juli 2015. Untuk memiliki eBook MI3 Money intelligent 3 silakan e-mail ke goenardjoadi@gmail.com.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya