Menteri Susi Minta Koperasi Terapkan Sistem Online

Sumber :
  • Vickar Adam
VIVA.co.id
E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota
- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, meminta koperasi, termasuk koperasi perikanan, agar menerapkan sistem
online
idEA: Batalkan Pajak Cuma-Cuma e-Commerce
. Hal ini bertujuan, agar ada transparansi dalam manajemen koperasi.

Soal UKM, Indonesia Perlu Belajar dari Korea
"Saya meminta transparansi dipakai. Tolong buat website," kata Susi ketika menghadiri 'Rapat Anggota Tahunan Induk Koperasi Perikanan Indonesia (IKPI)' di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Selasa 3 November 2015.

Permintaan itu bukannya tanpa alasan, Susi meminta, agar ada transparansi di tubuh kepengurusan koperasi. Misalnya, fasilitas apa saja yang didapatkan koperasi. Dia juga meminta, agar koperasi tak menjadi lahan mencari uang untuk para pengurusnya.

"Koperasi jangan menjadi tempat mencari uang untuk pengurusnya. Anggotanya tidak dapat," kata dia.

Susi juga menginginkan, agar koperasi bisa menjadi mitra Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk bisa menggeliatkan kembali perikanan di Indonesia. "Saya mohon, koperasi menjadi partner Kementerian Kelautan dan Perikanan dan mengembalikan kejayaan perikanan Indonesia," kata dia.

Menanggapi permintaan Susi, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, A. A. Puspayoga, berjanji akan membuat koperasi bersistem online. "Terima kasih, Bu Susi sudah mengingatkan. Kami akan membuat website (untuk koperasi)," kata Puspayoga di tempat yang sama. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya