Menguak Pintu Rezeki

Buku Pak Goen
Sumber :
  • Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.
VIVA.co.id
Miliarder Sara Blakely Berbagi Nasihat Bisnis Terbaiknya
- Saat ini, marak beredar di media sosial gerakan mendukung sesuatu, atau seseorang dan pihak lain mencelanya. Persis seperti perang batu, hanya bentuknya Facebook atau Twitter.

Strategi Saat Keuangan Timpang Usai Melahirkan
Memang, kelihatannya puas saat Anda merasa membalas perbuatan buruk orang lain. Atau, merasa mengimbangi perbuatan buruk orang lain. Biar berimbang, katanya.

Trisakti Gandeng Kemenperin Tingkatkan Peran Penelitian
Akhirnya sikap ini, sikap menuntut keadilan menutup buta mata Anda akan rezeki. Mengapa? Bila reaksi Anda jahat dilawan jahat, maka senantiasa fokus Anda pada pihak musuh. Tidak ada gunanya dalam pintu rezeki bukan?

Padahal, rezeki timbul dari perbedaan. Dulu perdagangan Jalur Sutra mulai dari China ke Selat Malaka, Padang, Penang, Kuala Lumpur, sampai India ke Arab, dan Turki sampai Hongaria, semuanya berdagang dengan pihak lain yang berbeda. 

Kalau tidak berbeda, darimana jalurnya merica, pala, tembakau, cengkeh. Teh dari Maluku sampai London.

Jadi, kemakmuran berlandaskan perdagangan. Perdagangan berazaskan pluralisme dan toleran. Dulu, setiap pedagang Arab harus melalui Kota Batu Petra yang diukir dari bukit batu menjadi istana. 

Melalui jalur sempit seperti Grand Canyon, melewati Pelabuhan Gaza yang sekarang menjadi area perang. 

Semua membawa sutra. Karena itu pula, Muslim masuk Indonesia dari jalur perdagangan dengan China dan Arab.

Karena itu, pintu rezeki akan terbuka dengan sikap keikhlasan. Sejarah membuktikan, karena pintu rezeki dibuka dengan sikap memberi. 

Tanpa memberi, maka Anda seperti semut kehilangan tracking feromon.


Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.

Konsultan dan motivator tentang paradigma baru tentang uang. Penulis 10 buku manajemen. Buku terbaru MONEY INTELIGENT, Rahasia Kaya Mulai Berbisnis, dan seri Dua Rahasia Kaya Jangan Cintai Uang segera terbit di Gramedia bulan Juli 2015. Untuk memiliki eBook MI3 Money intelligent 3 silakan e-mail ke goenardjoadi@gmail.com.

(asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya