Lagu 'Shake it Off' Taylor Swift Jadi Kontroversi

Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok

VIVA.co.id - Taylor Swift sukses menjadi penyanyi yang banyak menelurkan lagu-lagu hits. Setiap lagu yang dihasilkan penyanyi 25 tahun ini, seolah menjadi jaminan kesuksesan.

Pengakuan Mengejutkan Teman soal Taylor Swift

Sejak album kedua yang bertajuk Fearless, Swift selalu menjadi penyanyi yang mendapat banyak penghargaan. Bahkan, lagu-lagunya selalu berada di puncak tangga lagu.

Hampir sebagian besar lagu hits adalah ciptaan penyanyi kelahiran 1989 ini. Sayang, kali ini Swift harus menghadapi gugatan untuk lagu "Shake it Off", yang mirip dengan lagu berjudul 'Haters Gone Here' milik Jesse Braham.

Jesse Braham merupakan seniman R&B yang mengklaim penyanyi country pop ini telah mengambil lirik dari lagu miliknya. Dalam lirik lagu miliknya berbunyi, "Haters gone hater, players gone play...Watch out for them fakers, they'll fake you everyday."

Braham mengklaim, kata-kata dalam liriknya digunakan Swift untuk lagu Shake it Off "Cause the players gonna play, play, play, play and the fakers gonna fake, fake, fake, fake, fake."

Seperti dilansir dari laman Toggle, Braham mengajukan tuntutan sebesar Rp569 miliar dan pengakuan atas lagu tersebut.

"Dia memiliki kaitan yang sama seperti Saya. Jika Saya tidak menulis lagu 'Haters Gone Hate', tidak akan ada lagu berjudul 'Shake it Off," lanjut Braham.

'Shake it Off' adalah salah satu lagu terkenal dalam album 1989 milik Taylor Swift yang terjual jutaan kopi. Lirik lagu ini ditulis oleh penulis lagu Max Martin bersama Taylor. (asp)

Taylor Swift

Bintang Twilight Bongkar Masa Lalu Taylor Swift

Swift membuat lagu untuk Taylor Lautner.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016