Hingga September 2015, Laba Bumi Minerals Capai US$8,5 Juta

Kegiatan penambangan Bumi Resources Minerals, anak usaha Bumi Resources.
Sumber :
  • Bumi Resources Minerals

VIVA.co.id - PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) melaporkan laba bersih sebesar US$8,5 juta pada sembilan bulan pertama di 2015. Pencapaian laba tersebut didorong oleh peningkatan produksi dari perusahaan terafiliasinya, yaitu PT Newmont Nusa Tenggara (NNT).

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit

Direktur Utama BRMS, Suseno Kramadibrata, menjelaskan tahun ini lokasi tambang Batu Hijau yang dikelola oleh NNT telah secara signifikan meningkatkan volume produksi konsentrat tembaga dan emasnya dari periode yang sama tahun lalu.

"Oleh karenanya, perusahaan dapat membukukan laba bersih sebesar US$8,5 juta. Pencapaian ini merupakan kemajuan dari kuartal lalu dan juga dari tahun sebelumnya,” katanya seperti dikutip dari siaran persnya yang diterima VIVA.co.id, di Jakarta, pada Rabu 4 November 2015.

Sementara pendapatan BRMS pada Januari-September 2015 mencapai Rp9,1 juta. Sedangkan produksi emas NTT hingga kuartal III 2015 mencapai 504 ribu ons dan produksi tembaga 381 juta pon.

Suseno selanjutnya menambahkan, likuiditas perusahaan juga masih cukup baik dengan rasio pinjaman bersih terhadap ekuitas yang masih di level 0,51 di akhir September tahun ini. (ren)

Adhi Karya

Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun

Semester II dapat kontrak renovasi stadion Gelora Bung Karno.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016