Demi Ganti Kelamin, Penyiar TV Lepas Karier Cemerlang

Indian Wolloughby
Sumber :
  • twitter.

VIVA.co.id - Ia merintis karier sebagai pembaca berita di sebuah stasiun televisi Inggris, namun keinginan berganti kelamin membuatnya keluar dari karier cemerlangnya.

Jonathan Willoughby bertahun-tahun menjalani kehidupan sebagai penyiar di ITV, sebuah stasiun televisi di Inggris. Ia menikah dan memiliki satu anak.

Selama menjalani karier dan kehidupannya, Jonathan mengaku sudah merasakan sesuatu yang berbeda dalam hidupnya. Ia tahu, terjebak dalam tubuh yang salah.

Salah Mengira Kuil sebagai Masjid, Diplomat Inggris Dikecam

Ia begitu ingin mewujudkan tubuh perempuan dalam dirinya. Namun semua rasa ketakutan membuatnya menahan diri.

"Setiap kali di ruang redaksi sedang membahas tentang transgender, banyak di antara kami yang menjadikan itu sebagai lelucon. Dan kami tertawa bersama. Namun dalam hati, saya tahu, saya sedang menertawakan diri sendiri," ujarnya seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Minggu, 8 November 2015.

Jonathan mengaku sangat takut kehilangan karier, teman, keluarga, dan kehidupan yang sudah ia jalani selama bertahun-tahun. Terdesak terus dalam kehidupan yang dilematis membuat Jonathan nyaris bunuh diri.

Namun, akhirnya ia mengambil keputusan penting. Ia memilih berhenti dari kariernya sebagai pembaca berita. Februari 2010, pria ini mengundurkan diri dari ITV.

Ia lalu mengubah kehidupannya dengan menjalani dua dunia. Ia memutuskan keluar dari ITV, mengganti namanya menjadi India Wolloughby, dan melamar pekerjaan di tempat baru. Ia diterima sebagai eksekutif public relation di Newscastle.

"Saya mulai menjalani kehidupan baru. Memakai rok mini, dan menggunakan kosmetik. Mereka menawarkan saya pekerjaan, dan saya memulai kehidupan baru," katanya bercerita.

Jadi, sepanjang Senin hingga Jumat, ia menjadi wanita glamur dengan karier yang cemerlang. Namun, saat akhir pekan, ia pulang ke rumahnya di Carlisle dan kembali menjadi Jonathan.

"Tak nyaman rasanya berada dalam situasi tersebut. Saya kehilangan identitas. Saya tak bisa menjadi laki-laki, karena desakan dalam diri. Namun, saya juga tak bisa sepenuhnya jadi perempuan," katanya.

Setelah tiga tahun menjalani kehidupan ganda, Jonathan menyerah. Ia mendatangi dokternya dan melakukan konsultasi. Ia juga mengajak anaknya bicara agar bisa menerima perubahannya.

Nonton Konser, Cara Ratu Elizabeth II Rayakan Ultah ke-92

Dua bulan lalu, Jonathan berganti kelamin, dan secara resmi ia mengumumkan dirinya sebagai India Wolloughby. Jonathan alias India, kini mengaku tak takut lagi. Ia siap menghadapi hidup barunya.

Dokter Barton.

Pensiunan Dokter Diduga Tewaskan Ratusan Pasien

Ia dikabarkan memberi dosis morfin berlebih sepanjang 1998-2000.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2018