Awak Kabin Mogok, 113.000 Penumpang Lufthansa Telantar

Aksi mogok awak kabin Lufthansa
Sumber :
  • BBC
VIVA.co.id
AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia
- Perusahaan penerbangan Jerman Lufthansa mengatakan, sebanyak 113.000 penumpang akan mengalami pembatalan penerbangan pada Senin, akibat awak kabin mogok kerja karena memprotes adanya pemotongan biaya. 

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara
Dilansir dari BBC, Senin 9 November 2015, sebanyak 929 penerbangan dari Frankfurt, Dusseldorf, dan Munich akan dibatalkan. Anggota dari serikat pekerja UFO berencana melakukan aksi mogok lanjutan sepanjang pekan ini di bandara. 

Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah
Lufthansa dan UFO berada dalam sengketa yang cukup lama terkait dengan pemberian pensiun. Pemogokan pada Senin telah berlangsung sejak pukul 03.30 waktu setempat hinggga 22.00 waktu setempat di Frankfurt dan Dusseldorf, serta pukul 23.00 waktu Munich.

Aksi tersebut memengaruhi jadwal penerbangan dan sebanyak 520 penerbangan telah dibatalkan sejak Sabtu waktu setempat. Penerbangan kembali normal pada Minggu kemarin. 

Lufthansa mengatakan, dua per tiga dari penerbangan masih akan berjalan pada Senin. Sejumlah anak perusahaan seperti Austrian Airlines, Germanwings, Eurowings, Brussels Airlines, Air Dolomiti, Swiss, dan Cityline tidak akan terpengaruh.

Pemogokan ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Lufthansa. Perusahaan mengatakan, dewan akan bertemu dan membahas segala konsekuensinya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya