4G LTE XL Kini Sudah di Bandung, Jakarta Berikutnya

Ilustrasi/Perawatan Base Transreceiver Station (BTS) 4G.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
XL Terapkan Teknologi Penunjang 4G LTE
- XL Axiata telah memperluas cakupan layanan 4G Long Term Evolution (LTE) di pita frekuensi 1800 MHz. Setelah mengkomersilkan di Lombok, Denpasar, dan Surabaya, kini giliran Kota Bandung yang resmi diselimuti layanan 4G LTE XL.

Musim Haji, XL Sediakan Paket Khusus

Komersil layanan 4G LTE di ibukota Jawa Barat itu seiring dengan telah rampungnya proses tata ulang (refarming) di 1.800 MHz per tanggal 2 November 2015.
Mokado, Cara Baru Beli dan Beri Kado


“Fokus kami tidak hanya sekadar pada pengembangan wilayah layanan. Kami juga berfokus pada kualitas layanan, agar yang namanya internet super cepat benar-benar bisa memenuhi ekspektasi pelanggan dan masyarakat, terutama agar manfaat dari kehadiran teknologi ini bisa meningkatkan produktifitas penggunanya,” ujar Vice President XL Central Region, Bambang Parikesit, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 9 November 2015.


Disebutkan, layanan 4G LTE XL ini sudah menyelimuti area Bandung, Padalarang, Jatinangor, dan Cimahi. Keempat cakupan itu ditopang lebih dari 249 Base Tranceiver Station (BTS). Nantinya, XL akan secara bertahap memperluas layanan 4G mereka di Bumi Pasundan, seiring terus menambah infrastruktur pendukungnya.


Secara keseluruhan, 4G LTE dari operator yang identik dengan warna biru itu sudah mengkomersilkan di Medan, Bogor, Yogyakarta pada spektrum 900 MHz. Sedangkan, Lombok, Denpasar, dan Surabaya, XL mengkomersilkan pada spektrum 1800 MHz.


Pada akhir tahun ini, XL berjanji akan meluncurkan layanan internet cepat 4G LTE di Jakarta. Selain itu juga, dalam waktu yang tidak lama, XL juga akan segera memperluas layanan ini ke sejumlah kota lainnya. Layanan 4G XL ditopang oleh total tidak kurang dari 2.500 unit BTS 4G. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya