Tingkatkan Jumlah Investor, BRI Bagikan Saham ke Karyawan

Jalan sehat ulang tahun BRI
Sumber :
  • Dokumentasi BRI

VIVA.co.id - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berencana membagikan saham kepada karyawannya. Langkah tersebut, sebagai dukungan perseroan dalam meningkatkan jumlah investor pasar modal.

Direktur Utama BRI Asmawi Syam menyebut rencana tersebut masih dalam kajian perseroan, entah untuk direalisasikan di tahun ini maupun tahun depan.

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit

Ia mengatakan, langkah tersebut untuk mengganti insentif karyawan yang selama ini diberikan oleh perseroan.

"Setiap tahun perusahaan bagi insentif. Ke depan, harapannya bisa bagi bukan bentuk uang tapi juga saham," ujar dia di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Selasa 10 November 2015.

Asmawi mengungkapkan, BRI saat ini mempekerjakan sekitar 130 ribu karyawan. BRI akan membagikan saham perseroan kepada karyawan kriteria tertentu.

"Secara dini, kita didik mereka buat main saham. Ada unsur endukasi, juga kita harapkan mereka bisa mendukung aset modal di Indonesia," ucapnya.

Namun begitu, Asmawi menjelaskan, di samping meningkatkan jumlah investor perseroan, BRI juga akan memperhatikan kondisi pasar modal supaya karyawan pemegang saham tetap mendapatakan keuntungan.

"Tetapi, tentunya tidak semua akan berminat jadi pemain saham. Kriteria karyawan yang dapat saham masih dibahas, ini internal. Mulai tahun ini dan tahun depan, seminggu dua minggu lagi," ujarnya. (asp)

Adhi Karya

Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun

Semester II dapat kontrak renovasi stadion Gelora Bung Karno.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016