Antam Manfaatkan Peluang Revaluasi Aset

Seorang warga mendatangi PT Antam untuk melakukan transaksi pembelian emas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) berencana akan melakukan revaluasi aset. Mereka akan memanfaatkan peluang yang diberikan pemerintah yang memberikan potongan pajak bagi perusahaan yang merevaluasi asetnya.

Sinyal The Fed Bikin Harga Emas Naik

Direktur Utama Antam, Tedy Badrujaman mengatakan, perusahaan yang ia pimpin sedang menyiapkan diri untuk merevaluasi aset. Revaluasi aset rencananya akan mengincar aset tanah perusahaan.

"Insya Allah pasti ada (revaluasi aset) tahun ini. Kami sedang upayakan revaluasi terutama aset kami yang di tanah," kata Tedy di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu, 11 November 2015.

Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun

Teddy menjelaskan, revaluasi aset juga akan dilakukan oleh perseroan secara bertahap tahun depan. Sambil menghitung-hitung aset perusahaan yang bisa memberikan tambahan keuntungan.

"Peralatan juga kami revaluasi nanti, jadi bisa bertahap. Sedang kami pilih yang bisa menguntungkan perusahaan. Kami revaluasi yang bisa memberikan nilai kepada Antam," ujarnya menambahkan.

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit

Namun,Tedy belum bersedia menyebutkan target yang dipatok perusahaan dari revaluasi aset. Pasalnya, Antam masih melakukan pembahasan soal rencana tersebut.

"Kami sedang lakukan pembahasannya. Kalau sudah ada nanti baru kami beri tahu."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya