Tips Make-up Agar Wajah Tampak Tirus

Ilustrasi make-up
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Tips Tetap Cantik saat Musim Hujan
- Memiliki bentuk wajah yang sempurna dan tirus adalah dambaan setiap wanita. Untuk itu, tidak heran jika saat ini banyak metode yang menawarkan berbagai tindakan mulai dari operasi plastik hingga perawatan di salon kecantikan.

Mikha Tambayong Sudah Pakai Make-up Sejak Kecil
Kendati demikian, ada beberapa tips yang perlu dicoba jika Anda ingin memiliki wajah tirus tanpa operasi yakni dengan make-up. Berikut ini, beberapa tips make-up agar wajah tampak tirus dilansir laman Boldsky.

Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh
Fokus di mata Anda

Jika mata Anda terlihat lebih besar maka akan membuat wajah Anda terlihat lebih kecil dan ramping. Jadi jika Anda memiliki mata yang lebih kecil, maka buat wajah Anda tampak besar. 

Ada beberapa trik untuk membuat mata Anda terlihat besar yaitu dengan menambahkan warna pada sudut dalam mata dan menambahkan bulu mata. Anda juga bisa menggunakan penjepit bulu mata dengan memakai eyeliner yang bersayap atau cat eyeliner sehingga akan membuat wajah Anda lebih ramping.

Buat alis

Mengaplikasikan alis yang tebal dan menonjol dengan warna hitam dan cokelat tua akan membuat wajah Anda tampak ramping. Jika Anda memiliki alis tipis, hal itu akan membuat wajah Anda terlihat gemuk.

Buatlah contouring 

Contouring adalah salah satu cara yang efektif untuk membuat wajah Anda terlihat lebih kurus. Buatlah kontur sisi wajah Anda dengan warna yang lebih gelap dan fitur wajah yang Anda ingin tonjolkan oleh warna yang lebih ringan. Ini akan membuat sisi wajah Anda surut ke belakang dan fitur wajah Anda menonjol.

Gunakan shimmer

Terapkan shimmer untuk tulang pipi Anda, ini adalah cara sederhana namun efektif untuk membuat wajah Anda lebih ramping. Anda dapat menggunakan bubuk shimmer dan menerapkannya di sepanjang garis tulang pipi.

Gunakan bronzer

Untuk membuat dagu Anda lebih ramping, terapkan bronzer untuk mempertegas rahang Anda. Sebaiknya terapkan bronzer pada garis-garis di wajah Anda. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk membuat wajah tirus.

Kontur dahi Anda

Dahi merupakan bagian penting untuk membuat wajah tirus. Terapkan beberapa krim kontur di sepanjang garis rambut Anda. Cara ini diyakini dapat membuat sudut struktur tulang Anda lebih menonjol.

Buatlah kontur hidung

Terapkan beberapa bubuk kontur dengan warna yang lebih gelap dari warna alami kulit pada sisi hidung. Mulailah dari atas hidung sampai lubang hidung. Setelah itu terapkan shading di garis di tengah-tengah atau tulang hidung.

Terapkan lipstik warna bibir

Nude atau warna bibir alami adalah cara terbaik adalah untuk membuat wajah Anda tampak ramping dan tirus. Nuansa bibir lebih gelap dominan membuat wajah Anda terlihat gemuk. Anda juga dapat menggunakan lip gloss, lip balm sehingga semua fokus akan ditarik pada mata Anda dan bukan pada bibir Anda.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya