Wanita, Ini Cara Merias Alis Sesuai Bentuk Mata

Pakar alis, Anggie Rassly
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Membentuk atau merias alis merupakan salah satu cara untuk membingkai wajah. Namun, menjamurnya tren alis saat ini membuat sebagian wanita cenderung mengaplikasikan alis tanpa memerhatikan bentuk mata.

Padahal, bentuk alis sebaiknya disesuaikan dengan bentuk mata karena akan menghasilkan tampilan yang sempurna. Namun, perlu diketahui bahwa bentuk mata setiap manusia sangat beragam, seperti bentuk almond, bulat, kecil dan sipit.

Nah, masing-masing bentuk mata ini juga memiliki perbedaan bentuk tulang wajah yang berpengaruh pada kedalaman mata. Dengan demikian, diperlukan bentuk alis mata yang tepat untuk menyempurnakan tampilan.

Pakar alis, Anggie Rassly mengatakan, bentuk alis untuk mata cembung sebaiknya jangan terlalu naik. Sementara untuk mata cekung boleh dibuat naik.

"Perlu diketahui, bentuk mata digunakan untuk menentukan besar dan kecilnya alis. Besarnya alis ideal biasanya, minimal setengah dari besarnya mata, sehingga lebih proporsional dan tidak terlalu naik," ujarnya kepada VIVA.co.id, Jumat, 18 Maret 2016.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa bentuk maksimal alis adalah sebesar pangkal alis. Karena itu, jika ingin memperbesar alis, usahakan jangan melebihi pangkal alis.

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
Ilustrasi kosmetik

Tips Tetap Cantik saat Musim Hujan

Sebaiknya gunakan make-up antiair.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016