Tutorial Membentuk Alis Cantik dan Alami

Tutorial membuat alis mata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
VIVA.co.id
Tutorial Make-Up: Alis Rapi Tanpa Cukur
- Sepasang mata diibaratkan seperti jendela jiwa dan alis adalah bingkainya. Alis yang rapi dengan alur yang sempurna dapat membuat penampilan wajah menjadi lebih sempurna.

Nano Circling, Tren Baru Mempercantik Alis Pertama di Dunia

Sayangnya, tidak semua orang memiliki alis mata yang proporsional. Dan bukan perkara mudah pula seseorang dapat menggambar dan membentuk alis.
Teknik Mudah Membentuk Alis Jadi Lebih Menarik


Agar alis terlihat sama rata dan natural, Anda perlu melakukan beberapa usaha. Berikut ini tutorial membuat alis agar terlihat seimbang menurut Indah Sari selaku National Brow Artist Benefit Cosmetics Indonesia kepada VIVA.co.id.


Tentukan tiga titik alis


Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum menggambar dan membentuk alis adalah menentukan tiga titik pada alis. Ketiga titik penentu ini, meliputi pangkal, tinggi, dan ujung alis.


Setelah menentukannya, posisikan pensil alis atau pemulas dari ujung bibir ke tepi pangkal mata. Bagian tengah pensil harus menyentuh pinggir hidung karena untuk menentukan pangkal alis.


Lakukan hal yang sama pada titik tinggi alis dengan cara yang sama seperti pangkal mata. Kemudian untuk bagian tengah alis harus tepat lurus di atas bola mata.


Anda dapat menempatkan pensil alis di ujung bibir dan tegakkan hingga menyentuh tepi mata. Buat titik-titik pada kedua alis mata, sehingga bentuknya akan sama.


Isi alis


Untuk mendapatkan alis mata yang sempurna dan tegas, sebaiknya gunakan
brow & liner kit
. Teksturnya menyerupai
eyeshadow
dan
blush on
agar membuat alis mata terkesan lembut dan natural.


Namun, bagi Anda yang sulit menerapkannya dapat menggunakan pensil alis. Disarankan menghindari mengisi alis terlalu tebal, karena akan memperburuk penampilan Anda.


Kendati demikian, untuk pemilik alis mata tipis dapat menggambar alis dengan pensil. Ini untuk mengisi bagian alis yang tidak ditumbuhi rambut halus.


Koreksi hasilnya


Jika kedua cara di atas sudah dilakukan dengan tepat, Anda dapat mengoreksi hasilnya dengan menerapkan
concealer
. Untuk hasil akhir, Anda dapat menggunakan kuas aplikator agar rambut alis berbaur sempurna.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya