Tampil Elegan dengan Gaun Batik Tulis Siap Pakai

Busana rancangan Tina Andrean
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
VIVA.co.id
Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi
- Biasa dikenal sebagai perancang busana pernikahan, kini Tina Andrean meluncurkan label baru yaitu Heritage Culture. Label dari busana tersebut adalah gaun siap pakai khusus dari batik tulis.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra
Adapun ide ini terbentuk karena didasari pengalamannya. Ia pernah mengalami kesulitan dalam membuat gaun ready-to-wear yang cocok unuk profesinya. Hal ini membuatnya dilema bila ada permintaan dengan gaun bermotif batik.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga
Meski peragaan itu didedikasikan untuk busana ready-to-wear dan custome made, Tina juga menampilkan ciri khasnya sebagai desainer busana pengantin. 
Untuk itu, siluet yang dibuat layaknya gaun pengantin berbahan batik.

"Ini merupakan soft launching dimana saya membuat koleksi ini masih sedikit dan untuk perkenalan. Saya memilih batik karena kain wastra ini memiliki esensi dan detail yang baik," ujar Tina Andrean saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 12 November 2015.

Selain itu, lebih lanjut Tina menambahkan bahwa busana batik semi formal juga dihadirkan pada koleksi terbarunya. Kemudian, tidak ketinggalan pula evening dress yang diberi tambahan aplikasi lace dan tulle untuk menambahkan kesan elegan dan anggun.

Untuk pemilihan bahan, Tina lebih memilih menggunakan katun, sutra satin, sutra baron dan sutra ATBM. Semua koleksinya kali ini memiliki garis dan siluet yang kekinian dimana membuat pemakainya tampil anggun.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya