Penembakan di Paris Sangat Keji dan Tidak Berperikemanusiaan

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :
VIVA.co.id
Soal Pilkada Kembali ke DPRD, Ini Kata Ketua MPR
- Ketua MPR RI Zilkifli Hasan mengutuk aksi penembakan dan peledakan yang terjadi di Perancis pada Jumat 13 November 2015. Peristiwa tersebut menurut Zulkifli merupakan tragedi kemanusiaan yang  sangat keji dan tidak berperikemanusiaan.

Bom Sarinah, Ketua MPR Nilai Aparat Tak Kecolongan

Aksi kebiadaban tersebut menurut Zulkifli membuat masyarakat dunia terluka. Demikian pula dengan seluruh bangsa  Indonesia. Sebagai bangsa yang juga pernah merasakan kebiadaban seperti itu, Indonesia tentu bisa merasakan kesedihan dan duka yang dalam.
Polisi Belgia Temukan Apartemen Pelaku Serangan Teror Paris


Pernyataan itu disampaikan Zulkifli Hasan usai menyampaikan pendapatnya selaku pembicara kunci pada acara dialog antar umat beragama untuk hidup dan perdamaian. Acara tersebut berlangsung di Gedung Nusantara V, kompleks MPR, DPR dan DPD, pada Sabtu 14 November 2015.


Zulkifli berharap, aparat penegak hukum di Perancis dapat segera menangkap para pelaku kejahatan dan menghadirkannya di meja pengadilan. Serta mampu mencegah berulangnya peristiwa tersebut dikemudian hari.


"Mudah-mudahan, teror dan  pembunuhan seperti itu tidak terjadi lagi. Termasuk di bumi Indonesia", kata Zulkifli.


Sebelumnya dikabarkan pada Jumat 13 November 2015 kota Paris Perancis mendadak mencekam. Di tempat tersebut terjadi aksi penembakan dan peledakan secara membabibuta. Ratusan  korban dikabarkan  meninggal dunia, ratusan yang lain mengalami luka-luka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya