Kloter Pertama Embarkasi Solo Asal Temanggung Tiba di Asrama Haji Donohudan

Jemaah calon haji kloter pertama Embarkasi Solo asal Kabupaten Temanggung tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu, 11 Mei 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Jemaah calon haji kloter pertama Embarkasi Solo telah masuk di Asrama Haji Donohudan, Boyolali pada Sabtu, 11 Mei 2024. Kloter pertama asal Kabupaten Temanggung itu rencananya akan berangkat ke Tanah Suci pada Minggu, 12 Mei 2024, besok.

Trik Indosat agar Penggunanya Nyaman Ibadah Haji

Pantauan VIVA, iring-iringan bus yang membawa rombongan jemaah calon haji kloter pertama itu masuk ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah itu, jemaah calon haji turun dari bus dan menuju Aula Jeddah untuk proses pengecekan kesehatan dan one stop service mulai dari pelayanan kesehatan, pembagian paspor, living cost, gelang identitas haji hingga pembagian kamar.

Ilustrasi jemaah haji RI.

Photo :
  • VIVA/Darmawan/MCH 2019
Mengenal Sosok Rima Abdusallam, Dokter Muda yang Abdikan Diri Layani Jemaah Haji Indonesia

Kabid Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rahma Indriadi menjelaskan sebanyak 355 jemaah calon haji kloter pertama Embarkasi Solo dari Kabupaten Temanggung telah tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali pada Sabtu, 11 Mei 2024, pagi ini.

"Sudah kita terima kloter satu asal Kabupaten Temanggung dengan jumlah 355 jemaah ditambah 5 petugas. Tadi pukul 10.00 WIB langsung kita terima dan kita layani OSS atau one stop service," kata Gentur di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu, 11 Mei 2024.

Memulai Ibadah Haji, Dedi Kusnandar Haturkan Doa Terbaik untuk Persib Bandung

Selain kloter satu, lanjut Gentur, hari ini dijadwalkan terdapat tiga kloter jemaah calon haji yang akan masuk ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Adapun tiga kloter tersebut berasal dari Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"Hari ini ada empat kloter. Kloter satu, dua, tiga, empat. Alhamdulillah kloter satu sudah datang dan diterima dengan baik. Dilanjutkan nanti kloter dua gabungan dari Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang. Kloter ketiga dari Magelang dan kloter keempat dari Magelang," sebutnya.

Ilustrasi jemaah haji Indonesia di Bandara Jeddah

Photo :
  • MCH / Zaky Al Yamani

Menurut dia, rencananya kloter pertama Embarkasi Solo itu akan terbang ke Tanah Suci pada Minggu, 12 Mei 2024. Sebelum penerbangan akan dilakukan prosesi pelepasan jemaah calon haji kloter pertama di Asrama Haji Donohudan, Boyolali yang akan dihadiri Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki dan pejabat lainnya.

"Saat ini terkadal untuk pelaksanaan dilakukan oleh Bapak Menteri Agama dan juga hadir Bapak Pj Gubernur Jawa Tengah. Selebihnya dari pejabat-pejabat Kementerian Agama terus bupati dari karesidenan se- Solo Raya akan hadir," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya