Cara Kadin Pastikan Ketua Umum Baru Bebas KKN

Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Ini Susunan Pengurus Kadin 2015-2020
- Sampai batas akhir pendaftaran, hanya dua calon yang resmi terdaftar untuk maju berkompetisi menduduki jabatan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2015-2020. 

Ini Janji Ketua Baru Kadin Periode 2015-2020
Ketua Umum Kadin, Suryo Bambang Sulisto menjabarkan, dua kandidat yang resmi maju yaitu, mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, dan Rosan Perkasa Roeslani, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Keuangan.

Kata Rosan Setelah Terpilih Jadi Ketua Baru Kadin
Dia menegaskan, Munas yang digelar kali ini berbeda dengan gelaran sebelumnya, dimana lebih menekankan azas transparansi. Kadin mempunyai cara sendiri untuk dapat mewujudkan hal tersebut. 

Baca juga:

Yaitu, seluruh pemilih harus terdaftar sebagai anggota Kadin dan ikut menandatangani pakta integritas. Komitmen para anggota dikunci untuk mencegah terjadinya penyelewengan dan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Penandatanganan Pakta Integritas, tidak hanya oleh calon ketua umum, tetapi juga oleh para pemegang hak pilih yang ada sekitar 130 suara, kalau dulu hanya caketum, sekarang kami tuntut para pemilih," ungkap Suryo di kantornya, Selasa 17 November 2015.  

Baca juga:

Sebagai informasi, pemilihan ini akan dilangsungkan pada saat Munas Kadin ke VII di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 22 sampai 24 November mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya