Jakarta Mulai Diselimuti LTE 1800 MHz

layanan XL 4G LTE di Surabaya dan denpasar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
XL Terapkan Teknologi Penunjang 4G LTE
- XL Axiata gerak cepat dalam menghadirkan layanan 4G Long Term Evolution (LTE), usai rampungnya penataan ulang (refarming) di pita frekuensi 1800 MHz malam tadi. Jakarta, yang menjadi wilayah terakhir proses refarming, langsung diselimuti oleh 4G LTE dari XL.

Musim Haji, XL Sediakan Paket Khusus

"Refarming sudah dilakukan sejak Mei lalu dan selesai malam tadi, jam dua dini hari. Kita ‎langsung hadirkan layanan 4G LTE di Jakarta. Berharap nanti akan menyebar di kota-kota lainnya," ujar CEO XL, Dian Siswarini, di Mal Ambassador, Jakarta, Selasa, 17 November 2015.
Mokado, Cara Baru Beli dan Beri Kado


Secara keseluruhan, 4G LTE dari operator, yang identik dengan warna biru itu sudah mengkomersilkan di Medan, Bogor dan Yogyakarta, namun pada spektrum 900 MHz. Sedangkan, Lombok, Denpasar, Surabaya, dan Bandung XL mengkomersilkan pada spektrum 1800 MHz.


Kehadiran layanan jaringan generasi keempat tersebut di Jakarta lebih cepat dari dugaan. Saat peluncuran 4G LTE di Bandung, XL mengatakan akan menghadirkan LTE 1800 MHz di Jakarta pada bulan Desember.


Vice President LTE XL, Pantro Pander Silitonga, menegaskan perusahaannya ingin cepat menghadirkan layanan 4G. Tak hanya kecepatan kehadiran 4G, melainkan soal kecepatan akses internet yang diberikan juga diperhatikan.


"Ini bukan dari kami tapi dari hasil riset Open Signal yang menyatakan bahwa XL jadi yang tercepat akses internetnya. Kita di urutan pertama dengan download 23,14 Mbps dan upload capai 7,59 Mbps," ucapnya.


Meski suda‎h menghadirkan layanan 4G LTE di ibu kota tetapi cakupan jaringannya belum 100 persen. XL menjanjikan coverage di Jakarta akan sepenuhnya tercapai pada akhir November.


"Kita pastikan bahwa akhir November ini, Jakarta 100 persen coverage," janjinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya