Ditawari Main Film, Atlet Cantik Wushu Ini Justru Menolak

Atlet Wushu Indonesia, Ivana Ardelia Irmanto
Sumber :
  • ANTARA FOTO.

VIVA.co.id - Ivana Ardelia Irmanto menjadi salah satu pusat perhatian dalam kejuaraan dunia wushu yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Tak cuma cantik, Ivana juga punya prestasi bagus di kejuaraan dunia kali ini.

Ivana sudah menyumbangkan dua medali kepada Indonesia di kejuaraan dunia wushu kali ini. Atlet asal Yogyakarta tersebut meraih medali perak di nomor nandao. Kemudian, dia sukses menyabet perunggu di nomor nangun.

"Saya bersyukur bisa menorehkan prestasi seperti ini. Tak menyangka ya, karena awalnya cuma ingin main bagus saja," kata Ivana ketika ditemui VIVA.co.id.

Karir Ivana di wushu sebenarnya terbilang menarik. Mulai latihan di usia enam tahun, itu pun karena paksaan dari orang tua.

"Sebulan saja sudah ingin keluar. Saya saat itu tak kuat karena latihannya keras," terang Ivana.

Rencana Ivana untuk berhenti dari wushu pun ditentang oleh orang tuanya. "Kalau keluar, saya harus cari kegiatan lain. Tanggung ah, mending lanjut. Akhirnya sampai seperti ini," ungkapnya.

Prestasi dan paras cantik Ivana ternyata membawa berkah tersendiri. Tawaran untuk membintangi beberapa iklan dan film sempat menghampirinya.

Namun, Ivana mengaku tak ingin banting setir jadi bintang film. Mahasiswi Atma Jaya Yogyakarta tersebut merasa tak percaya diri untuk berakting di layar kaca atau lebar.

"Saya tak bisa akting. Kalau iklan boleh deh. Sudah ada beberapa iklan sih yang dibintangi. Tapi, kalau film tidak mau ah," terangnya sambil tersenyum.

Ketimbang main film, Ivana mengaku saat ini lebih fokus untuk menyelesaikan masa studinya. Pasalnya, dia sudah menginjak semester tujuh di jurusan ilmu komunikasi.

"Saya juga kuliah karena beasiswa. Tak mau nambah biaya, jadi harus selesai tepat waktu. Semester delapan harus sudah lulus," tutur Ivana.

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

DATA DIRI
Nama lengkap: Ivana Ardelia Irmanto
Tempat tanggal lahir: Yogyakarta, 11 September 1993
Anak ke-3 dari 4 bersaudara
Pekerjaan: Mahasiswi
Universitas: Atma Jaya Yogyakarta
Jurusan: Ilmu Komunikasi

Ilustrasi Wushu

Kejurnas Wushu Junior, Siapkan Bibit Muda di Pentas Dunia

Kejuaraan ini digelar hingga 23 Desember mendatang.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2015