Artis Cantik Ini Ingin Belajar Silat Si Pitung

Tya Ariestya
Sumber :
  • Screen capture video klip Percayalah Padaku

VIVA.co.id - Aktris cantik Tya Ariestya, kini tertarik untuk belajar silat Betawi. Wanita yang sudah ahli dalam Taekwondo itu, melihat silat punya gaya dan gerakan yang khas untuk menjatuhkan lawan.

Akan Melahirkan, Tya Ariestya Malah Sedih

Terlebih, asal silat yang asli dari Indonesia, membuatnya tak sabar untuk segera belajar.

"Aku ingin belajar semua bela diri, apalagi silat yang bela diri asli Indonesia. Soalnya, orang luar aja pengen belajar silat," katanya, saat ditemui di acara Rumah Pitung di kawasan Marunda, Jakarta baru-baru ini.

Setelah menyaksikan acara itu, Tya semakin penasaran dengan silat yang selama ini dikenal menjadi salah satu kelebihan pendekar asal Betasi, Si Pitung.

Ia melihat gerakan silat itu sangat indah, namun bertenaga. Tya mengaku malu, karena selama ini tidak pernah belajar ilmu bela diri turunan nenek moyang Indonesia itu.

"Tingkat kesulitan beda-beda tipis, tetapi gerakannya beda. Kalau silat enggak semuanya butuh power, ada gerakan halusnya. Dan, itu juga banyak jenisnya," katanya.

Kecintaannya terhadap silat buat Tya Ariestya dilirik untuk jadi duta silat. Mendengar hal itu, ia mengaku siap dan bangga.

"Tadi kata orangnya Pak Sekda DKI, Pak Saefullah yang adain acara ini, aku ingin diangkat jadi duta silat. Aku jelas senang dan semakin ingin belajar," ujarnya.

Tya Ariestya Masih Aktif Bekerja Jelang Persalinan

(asp)

Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang

Tya Ariestya Melahirkan Anak Pertama

"Alhamdulillah telah lahir dengan sehat baby Kanaka..."

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016