Empat Cara Pastikan Pegawai Anda Benar Bekerja

Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Pengusaha
VIVA.co.id
Tips agar Target Pekerjaan Sesuai 'Deadline'
- Pelatih bisnis dan konsultan keuangan Dan S Kennedu dalam bukunnya yang berjudul
Ruthless Management of People & Profits
Tak Selesai Kuliah, Ahmed Haider Ciptakan Aplikasi Drone
, menyajikan penilaian langsung hubungan nyata antara bos dan karyawannya. Buku tersebut menjelaskan mengapa karyawan Anda tidak harus percaya bahwa mereka memiliki privasi di tempat kerja. 

Bos Sido Muncul: Pintar Bukan Jaminan Bisa Sukses
Dilansir dari Entrepreneur, Rabu 18 November 2015, penulis menjelaskan, di tempat kerja, orang perlu memahami bahwa mereka di sana untuk bekerja. Jadi mereka tidak memiliki hak untuk mengharapkan privasi.

Apa pun yang pekerja lakukan adalah bisnis Anda, sesuai dengan waktu yang telah disepakati. Menurut sebuah studi  yang dilaporkan Salary.com, perusahaan di Amerika menghabiskan lebih dari US$750 miliar untuk membayar orang untuk pekerjaan mereka yang tiedak melakukan apa-apa.   

Ada empat cara untuk memastikan karyawan anda melakukan pekerjaannya: 

1. Gunakan teknologi

Ada banyak layanan, perangkat lunak yang bisa dilakukan untuk mengawasi karyawan Anda. Memasang video pemantau dan pengawas sistem audio perekam juga bisa anda lakukan untuk mengakses kinerja dari luar kantor. 

Anda juga bisa menginsatalasi perangkat pelacak GPS pada kendaraan perusahaan untuk memastikan karyawan Anda melakukan tugasnya dengan benar. 

2. Menyewa mata-mata

Salah satu pendekatan yang praktis bisa dilakukan Anda sebagai bos untuk mengetahui kinerja karyawan Anda adalah menyewa profesional. Misalnya Anda bisa meminta mata-mata itu untuk datang ke toko dan bertanya kepada karyawan Anda secara detail. 

Cara ini memang sederhana dan lebih murah krtimbang Anda menggunakan teknologi canggih tapi membutuhkan dana yang besar. 

3. Bukalah layanan pengaduan

Layanan pengaduan ini dibuka untuk umum dan bebas pulsa, pegawai Anda pun bisa mengadukan pengawai lainnya jika memang memiliki bukti yang kuat. Namun, tetap identitas para pengadu akan tetap dirahasiakan.

Dengan cara ini, Agar adil, pemilik usaha harus memilah-milah, apakah laporan palsu atau berasal dari karyawan yang hanya ingin balas dendam. 

4. Kelola langsung bisnis Anda

Jika Anda memiliki karyawan, Anda harus menerima tanggung jawab bekerjasama langsung dengan mereka. Tunjukan Kepemimpinan, manajemen dan pengawasan yang anda terapkan. 

Dalam semua bisnis, hal ini berguna untuk pemilik untuk sesekali melakukan sedikit dari semua pekerjaan. Sehingga mereka tahu apa yang diperlukan, tidak dapat dengan mudah tertipu, dan semua orang tahu posisi Anda. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya