Menteri Rini: Sesama BUMN Jangan Bertengkar

Menteri BUMN Rini Soemarno
Sumber :
  • Rochimawati / VIVA.co.id
VIVA.co.id
Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0
- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, meminta semua BUMN untuk saling bersinergi demi kepentingan rakyat. 

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN
"Presiden selalu menekankan agar BUMN saling bersinergi karena itu saya di sini bersama 119 direktur utama BUMN berkumpul untuk saling mengenal aktivitas dan kegiatan masing-masing. Yang berantem akan kami satukan," kata Rini di atas kapal motor (KM) Kelud milik PT Pelni, Jumat, 20 November 2015. 

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN
Bersama 119 Dirut BUMN dan jajaran direksi, Kementerian BUMN menggelar focus group discusion dan pemaparan road map BUMN 2016-2019 di KM Kelud dengan tujuan Karimunjawa. 

Rini menegaskan, BUMN harus kuat karena BUMN adalah milik rakyat karena itu harus memberikan kesejahteraan tidak hanya untuk karyawannya tapi yang terpenting adalah rakyat Indonesia. 

"Kalau perlu dalam acara ini kita tidak tidur 36 jam. Kita bahas semua BUMN karena BUMN adalah agen pembangunan," ujarnya. 

Oleh karena itu, menurut Rini, koordinasi antar-BUMN sangat penting dengan tujuan selain target merger juga virtual holding

"Yang tadinya bertengkar, setelah acara ini akan baikan dan menjadi satu karena itulah target dari kegiatan ini," kata Rini yang enggan menyebut BUMN yang kerap bertengkar. 

Pantauan VIVA.co.id, Rini didampingi Dirut PT Pelni, Elfien Goentoro, sempat meninjau ruang nakhoda sebelum mengadakan pertemuan dengan 119 Dirut BUMN. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya