Dua BUMN Ini Kerja Sama Layanan Keuangan

Budi Gunadi Sadikin, Dirut PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0
- Dalam upaya mendorong efisiensi dan efektivitas pengelolaan transaksi keuangan, PT Pelayaranan Nasional Indonesia (Pelni) melakukan kerja sama dengan Bank Mandiri. 

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN
Direktur Utama Bank Mandiri, Budi G. Sadikin, mengatakan layanan perbankan Mandiri kepada Pelni merupakan salah satu bentuk sinergi positif antarperusahaan milik negara dalam mengembangkan bisnis. Ke depan diharap dapat memberikan nilai tambah yang lebih baik. 

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN
"Layanan perbankan ini diharapkan dapat mempercepat dan meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan keuangan perusahaan. Pada akhirnya dapat mendukung pencapaian kinerja positif perusahaan." kata Budi, di atas Kapal KM Kelud, Jumat, 20 November 2015. 

Menurutnya, melalui kerja sama itu, Bank Mandiri dan Pelni akan mengimplementasikan fasilitas liquidity management yang meliputi cash management, e-tax dan host-to-hoste-ticketing

Fasilitas layanan perbankan tersebut melengkapi sinergi Bank Mandiri dan Pelni sebelumnya. 

Sementara itu, Direktur Utama Pelni, Elfien Goentoro, mengatakan saat ini Pelni sedang mewujudkan efisiensi dalam pengelolaan keuangan, baik dari sisi penerapan maupun pengeluaran. 

"Pelni mendapatkan tantangan baru untuk mengangkut barang-barang kebutuhan pokok dalam rangka mewujudkan program tol laut. Karena itu, kami harus memberikan pelayanan transportasi laut yang terbaik kepada penumpang," tuturnya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya