Tips Tata Rias agar Tampil Cantik Saat Sakit

Wanita bercermin.
Sumber :
  • Ist/Fotolia
VIVA.co.id
Cuaca Panas, Ini Cara Hadapi Radang Tenggorokan
- Ketika Anda sakit cenderung malas untuk merias wajah. Hal ini dikarenakan memang kondisi badan yang tidak fit dan selalu ingin beristirahat.

Tips Tata Rias Cantik Alami ala Aktris Korea
Namun, tidak ada salahnya jika Anda tetap sedikit merias wajah ketika badan lesu. Meski kondisi badan menurun, Anda tetap bisa tampil cantik dan memukau.

Tiga Item 'Make-Up' Wajib Bella Hadid
Berikut beberapa tips bagi kaum hawa untuk tampil cantik di kala sakit. Seperti yang dilansir dari laman Boldsky.

Konselor hidung

Jika saat sakit Anda mengalami flu dan bersin, maka hidung akan terlihat merah dan meler. Oleh karena itu, gunakan Konselor dan oles tipis pada kulit agar menghilangkan kemerahan pada kulit hidung.

Gunakan es batu

Mata akan terlihat bengkak dan sembab saat sakit. Oleh karena itu, Anda dapat menyembunyikan bengkak pada mata dengan menggunakan es batu. Bungkus es bata dalam kain tipis dan tutup dengan plastik. Pijatkan es batu pada mata selama 5 hingga 20 menit.

Minum air dan gunakan moisturizer

Ketika sakit, Anda akan terlihat pucat, rambut dan bibir pun mengalami dehidrasi akibat kekurangan cairan. Minumlah air yang cukup untuk menghindarkan diri dari dehidrasi. Anda juga dapat menggunakan moisturizer agar kulit tidak kering.

Eyeliner

Jika sakit, hidung cenderung flu dan membuat mata berair. Tidak ada salahnya Anda menggunakan eyeliner berwarna biru tua. Warna ini akan membuat mata Anda lebih indah dan menghilangkan bengkak pada mata.

Bulu mata

Jepit bulu mata sebelum menerapkan maskara yang tahan air (waterproof). Bulu mata yang lentik dapat membuat wajah Anda lebih menawan saat sakit. Bentuk mata pun ak
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya