Nam Air Buka Dua Rute Baru

Sriwijaya Air.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Menjelang peringatan hari jadi ke-2 tahun, yang akan jatuh pada 11 Desember 2015, sister company Sriwijaya Air, NAM Air akan membuka dua rute baru di kawasan domestik sebagai upaya memperluas konektivitas antar kota di Indonesia.

AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia

Dua rute baru ini adalah Surabaya-Bandung pulang-pergi (PP) dan Jakarta-Sorong PP, dan rencananya rute baru ini akan mulai dibuka 29 November 2015 mendatang.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan, pembukaan rute baru tersebut merupakan realisasi dari perencanaan tahun sebelumnya guna bersinergi dengan Sriwijaya Air untuk mengantarkan pelanggan ke seluruh wilayah di Indonesia.
Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara

"Untuk mengisi kekosongan rute yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggan,  NAM Air akan terus memperluas jaringan penerbangan sehingga misi untuk mengantarkan pelanggan hingga ke pelosok atau daerah yang lebih dalam dapat terwujud," kata Agus dalam keterangannya yang diterima VIVA.co.id, Selasa 24 Noveember 2015.
Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah

Penerbangan Surabaya-Bandung PP dilakukan satu kali setiap hari. Jadwal penerbangan dari Surabaya pukul 17.05 WIB dan penerbangan dari Bandung kembali menuju Surabaya yaitu pukul 19.05 WIB.

Adapun penerbangan rute Jakarta-Sorong PP akan dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pukul 00.05 WIB dan jadwal penerbangan dari Sorong kembali ke Jakarta yakni pukul 11.25 WIT.

"Penerbangan NAM Air akan dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 yang memiliki kapasitas 120 seats. 112 seats adalah kelas ekonomi dan delapan seats lainnya yakni kelas eksekutif," ujar Agus lagi.

Khusus untuk rute penerbangan Jakarta-Sorong, rute ini memiliki konektifitas ke rute lainnya di wilayah timur Indonesia yakni ke Jayapura. Namun sebagai langkah awal rute Sorong-Jayapura PP ini hanya akan dilayani tiga kali dalam seminggu yakni Selasa, Kamis dan Jumat.

"Sebelum kembali ke Jakarta, pesawat yang digunakan untuk penerbangan Jakarta-Sorong ini nanti akan singgah terlebih dahulu ke Jayapura. Dengan demikian diharapkan rencana perjalanan pelanggan yang hendak menuju dari Jakarta ke Jayapura dan sebaliknya dapat terpenuhi," tutup Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya