Dua Putusan Pimpinan MKD Soal Kasus Laporan Menteri ESDM

Junimart Girsang
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua MKD Junimart Girsang mengatakan bahwa Pimpinan MKD memutuskan beberapa putusan.

Pimpinan DPR Belum Izinkan RUU TPKS Dibahas saat Reses, Ini Alasannya

"Pertama bahwa untuk perkara ini kita putuskan dilanjutkan. Kedua perkara ini akan disidangkan secara terbuka dan bisa tertutup. Kenapa bisa tertutup, tergantung dari permintaan para pihak," ujarnya di Senayan, Selasa 24 November 2015.

Ia melanjutkan, karena mungkin ada sesuatu yang sangat rahasia yang tidak boleh dibuka, maka atas permintaan para pihak, kita akan buka sidang secara tertutup.

DPR Minta Pemerintah Tak Naikan Harga BBM Bersubsidi

"Jadi ini sidangnya secara prinsip dilakukan secara terbuka namun bisa tertutup atas permintaan dari pihak-pihak yang akan kita mintai keterangannya nanti," ucap politisi PDIP ini.

Untuk jadwal sidang Senin, MKD akan melakukan rapat kembali, menentukan jadwal sidang.

DPR Sarankan Aturan Menag soal Toa Masjid Disesuaikan Kondisi Daerah

"Kapan kita mulai dan kita akan verifikasi, siapa-siapa yang akan kita undang dalam sidang nantinya. Itu saja yang menjadi keputusannya. Sesuai dengan mekanisme pasti kita akan memanggik pengadu terlebih dahulu, mendengarkan keterangan sesuai dengan laporan beliau dan mungkin beliau akan menambah keterangannya nanti," jelasnya.

Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI

Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi 6 DPR: Rantai Pasok Rusak

Hingga saat ini, kelangkaan minyak goreng masih terjadi di beberapa wilayah. Pemerintah dan stakeholder diminta untuk duduk bersama mencari solusi.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022