Syarifuddin Sudding: MKD Akan Pertaruhkan Kredibilitasnya

Wakil Ketua MKD Sarifudin Suding.
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVA.co.id – Ketika Ditanya anggota MKD yang diganti sering tidak hadir, Anggota Komisi III DPR RI Syarifuddin Sudding mengatakan hal itu biasa.

Pimpinan DPR Belum Izinkan RUU TPKS Dibahas saat Reses, Ini Alasannya

"Soal potensi pidana, saya kira Anda menjanjikan sesuatu kepada saya dan saya akan memberikan sesuatu kepada Anda. Lalu kemudian janji yang Anda berikan yang Anda tawarkan tidak terealisasi itukan sudah termasuk unsur penipuan. Bisa masuk dalam kategori penipuan, bisa masuk ke dalam pencemaran nama baik, banyaklah unsur pidana yang ada di dalamnya," jelasnya.

Ia mejelaskan, bahwa dirinya meyakini dalam satu atau dua hari pihak yang dirugikan akan melapor kepihak Kepolisian.

DPR Minta Pemerintah Tak Naikan Harga BBM Bersubsidi

"Saya kira beda ya kasus Donald Trump dengan kasus ini, saya kira beda. Kalau intervensi itu sih iya, tapikan kita tidak akan pertaruhkan kredibilitas MKD, marwah harkat dan martabat kedewanan dalam kaitan masalah kasus ini," ucap politisi Hanura ini.

Untuk sanksi, katanya, jangan bicara masalah sanksi dulu.

DPR Sarankan Aturan Menag soal Toa Masjid Disesuaikan Kondisi Daerah

"Buka secara transparan supaya publik bisa tahu, karena ini adalah pintu masuk, banyak pihak yang terseret dalam kasus ini," kata anggota MKD ini.

Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI

Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi 6 DPR: Rantai Pasok Rusak

Hingga saat ini, kelangkaan minyak goreng masih terjadi di beberapa wilayah. Pemerintah dan stakeholder diminta untuk duduk bersama mencari solusi.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022