Lippo Group Kucurkan Beasiswa Rp1,5 Miliar

Lippo Group
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim
VIVA.co.id
Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun
- Lippo Group memberikan bantuan bagi mahasiswa berprestasi (BMB) senilai Rp1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi negeri (PTN). Masing-masing PTN mendapatkan Rp150 juta dan akan terus bergulir setiap tahunnya.

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit
"Bantuan diberikan kepada mahasiswa berprestasi yang khususnya berasal dari keluarga kurang mampu," ujar Presiden Direktur Lippo Group Theo L. Sambuaga, di Jakarta, Kamis 3 Desember 2015.

Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia
Dia menuturkan, kriteria mahasiswa yang berhak mendapatkan bantuan tersebut akan diserahkan kepada pimpinan, atau rektor dari 10 PTN tersebut. Bantuan ini, tak lain adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa.

Di tempat yang sama, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir mengapresiasi bantuan tersebut. 

Nasir mengatakan, hal ini sesuai dengan semangat gotong royong dalam upaya menjawab tantangan yang dihadapi bangsa ke depannya. "Khususnya, meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, riset, dan teknologi," kata dia.

Ada pun 10 PTN yang menerima bantuan tersebut antara lain adalah Universitas Teuku Umar Meulaboh Aceh, Universitas Negeri Medan, Universitas Bangka Belitung, Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Bali, Universitas Mataram NTB, Politeknik Negeri Pontianak, Universitas Negeri Gorontalo, Politeknik Negeri Ambon, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung dan Politeknik Negeri Ambon. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya