Jadi Pianis, Herjunot Ali Belajar Piano Dua Bulan

Herjunot Ali Pemain Sunshine Becomes You Sambangi VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Untuk mendalami perannya sebagai pianis di film Sunshine Becomes You, Herjunot Ali harus menjalani pelatihan dua bulan. Selama kurun waktu tersebut, aktor yang akrab disapa Junot tersebut belajar piano klasik.

"Kalau saya, sebetulnya untuk main musik sekadar bisa. Pernah belajar gitar, bass, drum, termasuk piano. Tapi ternyata piano klasik harus belajar not lagi," ucap Junot saat mengunjungi kantor VIVA.co.id, Rabu, 18 November 2015.

Selain belajar not, Junot juga berusaha agar saat jari-jarinya bermain di atas tuts piano tak terlihat kaku. Beruntung, Junot mendapatkan guru piano yang telaten mengajarinya cara bermain piano. Ia pun mengaku terinspirasi oleh salah satu pianis ternama dunia, Ray Charles.

"Justru bukan dari klasik. Waktu main sama Vicky, guru piano saya di Sunshine Becomes You, jadi kayak Ray Charles. Lebih ke gospel," ucapnya.

Dalam film yang diangkat dari novel ini, Junot memerankan karakter Alex Hirano, seorang pianis keturunan Jepang-Indonesia. Diakuinya, tantangan terberat saat bermain dalam film Sunshine Becomes You adalah ketika harus akting sambil bermain piano.

"Itu rada susah. Terutama episode terakhir. Saya enggak bisa cerita detail, takutnya spoiler," katanya.
 

Kevin Julio dan Jessica Mila Lagi Mabuk Cinta
LSF angkat Sensor Mandiri

Sorong Tak Punya Bioskop, Ini Reaksi LSF

LSF akan menekankan sensor mandiri.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016