Keindahan Manado Jadi Destinasi Potensial untuk MICE

Forum Sulawesi Utara
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riska Herliafifah
VIVA.co.id
Tepung Kelapa dari Sulut Diminati Warga Rusia
- Sulawesi Utara (Sulut) merupakan daerah yang terletak di ujung pulau Sulawesi dengan beribukotakan Manado. Ditargetkan, Sulut terutama Manado menjadi destinasi potensial untuk MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition).

Ke Manado, Megawati Kunjungi Gereja

Happy T. R. Korah, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara menjelaskan, MICE menjadi fokus utama karena sejak tahun 2009 menjadi penyumbang terbesar turis asing untuk Sulawesi Utara.
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda


"Karena industri MICE, di tahun 2009 mendadak ada 3.000 turis asing dari 150 negara untuk melihat Sulut," katanya saat ditemui seusai Forum Sulawesi Utara Upata Meningkatkan MICE, di Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin, 7 Desember 2015.


Widijanto, Executive Director North Sulawesi Tourism Board (NSTB) mengatakan bahwa salah satu kekuatan Sulut saat ini adalah keberadaan The Coral Triangle Initiative (CTI) yang menjadi cikal bakal MICE di Sulut.


CTI ini adalah lembaga kerjasama internasional untuk menjaga kelestarian terumbu karang, yang beranggotakan enam negara, Indonesia, Malaysia, Papua Nugini, Filipina, Kepulauan Solomon dan Timur Leste.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya