Jangan Katakan Ini pada Orang Jepang

Pakaian Tradisional Jepang Kimono
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter
VIVA.co.id
Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia
- Berniat menghabiskan liburan di luar negeri, baik dengan tujuan Korea, Jepang, Amerika, hingga Eropa, ada baiknya mempelajari hal-hal yang tidak disukai oleh orang Jepang ketika Anda bertemu diluar negara asalnya.

Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata
Ada beberapa pertanyaan yang ternyata menurut orang Jepang sendiri, cukup mengganggu mereka. Berikut beberapa kata yang patut dihindari saat bertemu orang Jepang, seperti dilansir dari laman Rocketnews24.

10 Destinasi Wisata Ini Bakal Saingi Bali?
"Ni-hao"

Kata ini sering diucapkan sebagai sapaan, namun kata ini sebenarnya adalah bahasa China, sebaiknya pastikan dahulu orang yang akan disapa berkewarganegaraan Jepang atau China, karena seharusnya mengucapkan "Konnichiwa" pada orang Jepang.

"Anda pasti orang Korea"

Tiga negara ini, Jepang, Korea, dan China memang tampak serupa, namun banyak hal sensitif terkait ketiga negara ini. Jadi ada baiknya memastikan terlebih dahulu orang yang akan disapa sebelum memutuskan orang tersebut dari mana.

Menanyakan tentang Yasukuni Shrine

Rata-rata, orang Jepang tidak ingin terlibat dengan permasalahan sosial politik, jadi lebih baik hindari mempertanyakan tentang Yasukunni Shrine.

Kenapa? Kapan? Bagaimana?

Meski penasaran, tahanlah untuk bertanya banyak hal tentang Jepang. Apalagi jika bahasa Inggrisnya pas-pasan. Pilihlah dua pertanyaan yang paling menarik untuk ditanyakan pada setiap orang.

Honda, Panasonic, Toyota

Pertanyaan ini sering ditanyakan kepada orang Jepang, jika ditanyakan secara terus menerus, hal ini hanya akan membuat mereka tampak bodoh, karena mereka tidak ada hubungannya dengan ketiga perusahaan kendaraan besar tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya