Ketahui Mitos tentang Payudara Kendur

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Terungkap Alasan Pria Suka Pandang Belahan Dada
- Setiap wanita dianeugerahi dengan ukuran dan bentuk payudara yang berbeda. Sepanjang hidup wanita tentunya ukuran, bentuk dan posisi payudaranya akan berubah-ubah.

Kenali Tujuh Tipe Payudara Agar Tak Salah Pilih Bra
Secara anatomi, payudara terdiri dari kelenjar susu, saluran susu, jaringan lemak dan tidak memiliki otot. Namun ada beberapa wanita yang percaya mitos tentang penyebab payudara mengendur.

Pamer Payudara di Facebook, Wanita Ini Jadi Sorotan
Berikut ini, beberapa mitos tentang payudara kendur dlansir Boldsky.

Latihan fisik tidak dapat mengencangkan payudara 

Seperti diketahui, payudara tidak memiliki otot, sehingga penyebab payudara kendur adalah timbunan lemak. Melakukan push up dapat membentuk payudara dan membantu untuk mengurangi timbunan lemak berlebih di sekitar dada. 

Payudara kendur karena menyusui

Menyusui tidak akan menyebabkan payudara mengendur. Untuk itu, kendur pada payudara biasanya disebabkan karena penurunan berat badan setelah kehamilan. 

Mengenakan bra dapat mencegah kendur 

Mitos lain yang umum adalah bahwa memakai bra membantu mencegah payudara kendur. Hal ini tidak benar. Jika Anda memakai bra, itu akan mencegah payudara Anda tetap pada posisi nyaman.

Payudara kecil tidak akan kendur

Ini adalah mitos bahwa hanya payudara besar yang bisa mengendur. Hal ini tergantung pada rasio jaringan lemak dan payudara yang memutuskan apakah payudara Anda dapat mengendur atau tidak. 

Mempertahankan postur tidak membuat payudara kendur

Postur tubuh Anda memainkan peran penting dalam pengencangan payudara. Ketika Anda menurunkan bahu Anda ke depan, payudara Anda akan mengikuti gravitasi yang dapat membuat mengendur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya