Didukung Ganjar Pranowo, Powerslaves 'Hidupkan' Musik Rock

Powerslaves dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id - Nama band Powerslaves tak pernah hanyut dan dilupakan oleh para penggemar setianya di Tanah Air. Seperti saat band yang mengukir karier di genre musik rock and roll itu mengisi acara musik di Semarang, Jawa Tengah.

Ribuan penggemarnya riuh menyambut dan menyaksikan aksi band yang digawangi oleh Heidy Ibrahim, Anwar Fatahillah dan Wiwiex itu. Dan yang membuat Powerslaves bangga, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meluangkan waktunya untuk menonton mereka manggung.

Kronologi Youtuber Cantik Asal Korea Diajak Ngamar Om-om Botak Pejabat Kemenhub

Indra Budi selaku Manajer Kereta Rock N Roll Label & Artis Manajemen, mengungkapkan rasa bangganya memiliki visi yang sama dengan Ganjar Pranowo untuk mendukung acara musik rock.

"Kami satu visi dengan Pak Ganjar. Sama-sama menginginkan musik Rock N Roll semakin hidup dan menjadi bagian dari masyarakat Kota Semarang. Karena itu, dibutuhkan sinergi antara musisi, penggiat serta hadirnya bapak angkat musik Indonesia," kata Indra, Kamis, 9 Desember 2015.

Profesor Ilmu Politik Sayangkan jika Sri Mulyani Jadi Calon Kepala Daerah

Bukan cuma sisi itu saja. Harapan dan dampak positif lain yakni kemungkinan munculnya musisi-musisi muda  di jalur musik Rock N Roll. "Semoga Pak Ganjar, mau memfasilitasi digelarnya kembali ajang festival musik Rock N Roll dengan tuan rumah kota Semarang," ujar Heidy Ibrahim, sang vokalis menimpali.

Heidy pun mengatakan pengalaman selama 30 tahun bermusik rock, Powerslaves siap menjadi inspirator bagi kemunculan grup musik Rock N Roll. "Kami yakin potensi yang bisa dimunculkan sangat banyak, meski mereka kini baru sebatas merintis sebagai grup band indie," tutur Heidy.

Bassist Powerslaves, Anwar Fatahillah pun mengamini ucapan yang dilontarkan Heidy tersebut. Bukan tanpa alasan, lantaran Ajang Festival Musik Rock pernah marak di era 90-an dan bahkan pernah digelar di sejumlah kota di Jawa Tengah. "Dari situ banyak melahirkan rocker dan rockers. Selain grup musik rock yang digemari masyarakat luas," kata Anwar Fatahillah.

Powerslaves yang berdiri sejak 19 April 1991 ini, tiga di antaranya pernah sukses lewat album 'Mata Kecil' (1994), 'Metal Cartoon' (1996) dan mini album rock  'Empat Pilar Kebangsaan' (2013). Kini bersama personil tetap Heidy Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass) dan Wiwiex Soedarno (keyboard), mereka tetap eksis. Apalagi adanya dukungan dari para Slavers Indonesia (fans Powerslaves) yang sudah menyebar ke seluruh antero negeri.

Bertepatan dengan usia 25 tahun usia Powerslaves di jagad musik rock, tepatnya pada 19 April 2016 mendatang, Powerslaves akan menggelar perhelatan konser akbar di kota Semarang, Jawa Tengah.

Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

(mus)

Gunung Ibu di Halmahera Barat Meletus. (Dok. BNPB

Gunung Ibu di Halmahera Barat Meletus, 16 Desa Terdampak

Gunung Ibu di Halmahera Barat Meletus, 16 Desa Terdampak Status Menjadi Siaga

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024