Junimart Girsang: Kita Bekerja Transparan

Junimart Girsang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Terkait rekaman Freeport, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD)  Junimart Girsang menjelaskan bahwa jika seandainya terbukti di Kejaksaan, dan di MKD tidak, hal itu tidak ada hubungannya dengan MKD. Ia menjelaskan MKD hanya fokus membahas soal etika.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024, Begini Respons Pelaku Pasar Keuangan

“MKD hanya pelanggaran etika, silahkan disana terbukti, disini tidak terbukti. Kami hanya fokus ke etika. Kalau dibentuk panel bukan berarti pasti bersalah, ini kan potensi pelanggaran berat. Panel itu dari luar, akademisi semua. Kita bekerja disini dengan transparansi dan objektifitas. Makanya praduga tak bersalah itu selalu kita kedepankan. Sanksinya apa? Tidak dapat gaji, tidak boleh kunker, ada PAW diberhentikan,” ujarnya di Senayan, Jum’at 11 Desember 2015.

Ia juga menambahkan, surat yang sudah dikirim untuk saksi demi pendalaman. Ia menuturkan surat untuk Reza Chalid sudah panggilan kedua.

Ketua MK Minta Semua Pihak Hormati Pembacaan Putusan: Tidak Ada Interupsi

“Kami akan mendalami, siapa saja yang ada. Siapa yang paling tau anatomi pertemuan, yang paling dominan. Kalau memang nanti ada potensi, ka nada tiga sanksi, ringan, sedang, berat. Kalau berat itu panel,” katanya.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan tugas-tugas para staf khusus presiden usai mereka bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Jokowi Hormati Putusan MK yang Tolak Semua Gugatan Sengketa Pilpres 2024

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghormati Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh permohonan guga

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024