Cerita Ayah Sherina Munaf Bertemu Personel BIGBANG

Seungri Big Bang
Sumber :
  • www.facebook.com/BIGBANG

VIVA.co.id - Ayah dari penyanyi Sherina Munaf berkesempatan terbang ke Korea Selatan beberapa waktu lalu. Ayah Sherina yang merupakan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf  tersebut, bertandang ke Korea Selatan atas tugas langsung dari Presiden RI, Joko Widodo.

Di sela-sela kunjungan special envoy untuk Republik Korea 9-11 Desember 2015 itu, Triawan bertemu salah seorang personel boyband BIGBANG, Lee Seung Hyun atau Seungri.

Presiden meminta kepada Triawan dan 12 menteri Kabinet Kerja untuk menarik investor Korea Selatan agar bersedia berinvestasi skala besar di Indonesia. Dalam rilis yang diterima, Minggu, 13 Desember 2015, Triawan menyatakan, Korea Selatan dianggap sebagai negara yang berhasil menjalankan program ekonomi kreatif.

Gara-gara Sampah, T.O.P Big Bang Jadi Sorotan

K-Pop hingga beragam produk turunan sinema dan televisi Korea mampu mendunia. Perangkat lunak, game hingga start-up Korea telah memainkan peran penting di industri kreatif dunia. Termasuk produk makanan olahan yang masih sangat minim investasi dibandingkan investasi produk manufaktur seperti otomotif dan elektronik.

"Kami ingin menawarkan ke pelaku industri ekonomi kreatif Korea Selatan agar banyak berinvestasi di Indonesia," kata Triawan.

Dalam tugasnya sebagai special envoy urusan percepatan investasi Korea di Indonesia, Triawan ditemani Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong Duta Besar Indonesia untuk Republik Korea John Prasetio.

Selain Presiden dan CEO Samsung Global Operation Sang Jin Park, CEO Korea Development Bank Hong Kyttack, Triawan juga bertemu pimpinan CJ Entertainment and Media. Selain itu, melalui perusahaan milik Lee Seung Hyun atau Seungri BIGBANG, Triawan mendapat tawaran memfasilitasi pembuatan program audisi bagi talenta Indonesia di bidang musik.

Sistem pengembangan talenta ini akan dilaksanakan di Korea, dan mendorong mereka hingga ke pentas internasional. Saat itulah Triawan berpose bersama Seungri. Bintang televisi dan panggung Korea ini juga dikenal akrab dengan artis cantik Raline Shah.

Agnes Monica

Pujian Ayah Sherina Munaf untuk Agnes Monica

Triawan menilai Agnes sangat disiplin.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2016