2016, Pengembang Ini Tak Jual Rumah di Bawah Rp1,5 Miliar

Ilustrasi pembangunan rumah.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - PT Modernland Realty Tbk menyatakan tidak akan lagi memasarkan rumah tapak yang harganya di bawah Rp1,5 miliar. 

Tips Jadi Pemain Baru di Sektor Properti

Hal itu, lantaran semakin langka dan mahalnya harga tanah di kawasan Jakarta, sehingga membuat pengembangan rumah tapak semakin sulit dilakukan.

"Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan rumah tapak dengan harga terjangkau, sebaiknya segera membeli rumah yang saat ini," kata Andy K Natanael, Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha Modernland Realty, dikutip dalam keterangan tertulisnya, Senin, 14 Desember 2015.

Mekanisme Pasar Kerek Kenaikan Harga Rumah Murah

Menurutnya, saat ini memiliki rumah di Jakarta menjadi kebanggaan tersendiri. Bahkan, katanya, bisa mendongkrak prestise pemiliknya. 

"Bagaimana tidak. Jakarta adalah Ibu Kota Indonesia. Kota yang diimpikan seluruh rakyat Indonesia. Denyut Jakarta tidak pernah berhenti. Gemerlap Jakarta mampu menyihir banyak orang untuk datang," ungkap dia. 

Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru

Dia menambahkan, kenaikan harga properti akan ditentukan oleh faktor pendorong (blower), seperti adanya akses jalan tol dan non ton. Selain itu, semakin lengkap fasilitas juga akan menaikkan nilai properti. (ren)

Pemerintah Diminta Beri Kemudahan Izin Investasi

Tata Ruang Pemda Bantu Jaga Harga Rumah Murah

Tata ruang yang jelas jaga harga tanah tidak dikuasai swasta.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016