Efek Mengaplikasikan Foundation Setiap hari

Make up bulat.
Sumber :
  • http://www.jadimodel.biz

VIVA.co.id - Sebuah grup penelitian menemukan bahwa banyak wanita menjadikan tata rias alias make up sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari hidupnya. Bagi mereka, keluar rumah tanpa menggunakan riasan merupakan hal mustahil dilakukan.

Sepertinya ketergantungan wanita terhadap make up cukup mengkhawatirkan dan dapat disebut sebagai kecanduan.   

Satu kosmetik yang penting adalah foundation. Sesuai dengan namanya, item ini menjadi kebutuhan dasar dalam make up. Penerapan foundation pada wajah dapat menutupi noda hitam, meratakan warna kulit dan memberi tampilan wajah lebih baik.

Nah, karena alasan inilah, foundation menjadi suatu keharusan setiap harinya. Tetapi, apakah Anda tahu efek menggunakan foundation setiap hari?

Memang benar memiliki wajah menarik bisa meningkatkan semangat Anda, memberikan rasa percaya diri lebih tinggi dan meningkatkan kepribadian Anda.

Namun, apakah Anda tahu akibat dari penggunaan foundation secara berlebihan? Ada efek fisik sekaligus mental jika mengaplikasikan foundation secara berlebihan. Saat masih muda, mungkin Anda tidak menyadari efeknya, tetapi seiring berjalannya waktu, banyak masalah kulit wajah yang bakal dihadapi.

Berikut ini enam efek mengaplikasikan foundation setiap hari, seperti dilansir dari laman Boldsky, Selasa 15 September 2015:

1. Pori-pori Tersumbat

Pori-pori wajah tersumbat adalah hal yang banyak dialami orang. Melebarnya pori-pori wajah dan polusi udara menjadi menyebabnya. Seiring dengan itu, jika Anda menggunakan foundation berlebihan, kosmetik menjadi faktor yang dapat menyumbat pori-pori Anda.

Hal ini akan memberi masalah pada kulit wajah Anda dan kulit mungkin tidak dapat bernapas dengan mudah, sehingga menyebabkan sejumlah masalah lainnya.

2. Jerawat

Ketika pori-pori wajah tersumbat, menyebabkan kotoran terjebak di sana. Penggunan foundation setiap hari akan memberi efek serius pada kulit, seperti berjerawat, bisul dan iritasi. Ini akan cukup mengganggu dan memperburuk tampilan Anda.

3. Kulit Kering

Permasalahan yang dihadapi kulit dari penggunaan foundation berlebih akan menyebabkan kulit kering karena kenyataannya kosmetik yang dibuat menggunakan kombinasi bahan kimia.

Tidak semua bahan kimia ideal digunakan untuk kulit dan bagi mereka yang memiliki jenis kulit sensitif, masalah kulit bisa lebih buruk. Bahan kimia ini dapat membuat kulit kering. Kurangnya kelembaban memberikan tampilan sangat tidak sehat.

4. Alergi

Sejak bahan kimia menjadi bagian dari bahan dalam pembuatan foundation, mereka memiliki efek buruk pada kulit. Orang yang memiliki kulit sensitif akan langsung merasakan efeknya, sementara yang lain mungkin menyadari efeknya lebih sedikit.

5. Berminyak


Sementara banyak orang mengalami kulit kering, efek dasar dari penggunaan foundation dengan dasar minyak bagi pemilik jenis kulit berminyak adalah dapat menyebabkan kulit menjadi semakin berminyak. Akibatnya, foundation bukannya meningkatkan tampilan seseorang, namun sebaliknya.

6. Melemahkan Moral

Ketika Anda terbiasa menggunakan foundation setiap hari dan tiba-tiba tidak menggunakannya, orang akan tahu perbedaan pada wajah Anda. Hal ini tentu saja membuat moral Anda menjadi lemah dan akan memengaruhi konsentrasi Anda pada hal lain.

Efek menggunakan foundation setiap hari tidak selamanya baik. Mungkin saja akan menutupi sedikit noda di wajah, namun pada waktu yang sama akan menutupi wajah sebenarnya dan Anda seperti memakai topeng.

Riasan Neon Kembali Menjadi Tren

(ren)

Kim Kardashian West

Riasan Kim Kardashian Dianggap Pesan Buruk bagi Wanita

"Saya tidak mengerti kenapa orang menggunakan contour di wajahnya."

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016