BTN Satu-satunya Bank Meraih Penghargaan KIP 2015

Kantor Bank BTN
Sumber :
  • Viva.co.id/Romys Binekasri
VIVA.co.id
Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun
- Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada 10 perusahaan plat merah yang berhasil menjalankan Keterbukaan Informasi Publik Tahun (KIP) 2015. Penghargaan langsung diberikan oleh Presiden kepada 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berhasil menjalankan KIP dengan baik.

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit
PT Bank Tabungan Negara Tbk, menjadi satu-satunya yang mewakili perbankan dalam tersebut. Apresiasi KIP 2015 yang diserahkan langsung oleh Presiden kepada perbankan BUMN ini. BTN berkomitmen akan memacu semangat perseroan untuk menjalankan KIP lebih baik lagi ke depannya.

Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia
"Walaupun bukan sebagai pemenang tiga besar, kami bangga Bapak Presiden telah memberikan apresiasi khususnya kepada Bank BTN dalam menjalankan KIP," ujar Direktur Utama Bank BTN, Maryono di Jakarta, Rabu 16 Desember 2015.

Maryono mengungkapan, hal ini sejalan dengan apa yang sudah pihaknya lakukan. Terbukti, dengan beberapa penghargaan menyangkut tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG), dan keterbukaan informasi yang diperoleh Bank BTN dari beberapa lembaga, baik dari dalam maupun  luar negeri beberapa waktu terakhir ini.

Maryono menjelaskan, keseriusan manajemen untuk menjalankan KIP ini sudah dilakukan sejak dicanangkan UU No.14 tahun 2008 tanggal 30 April 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Undang-undang ini berlaku berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 61 tahun 2010 tanggal 23 Agustus 2010 tentang Pelaksanaan UU tersebut dan UU No.25 tahun 2009 tanggal 18 Juli 2009 tentang Pelayanan Publik. 

"Adanya aturan untuk keterbukaan informasi dan pelayanan publik ini mendorong BTN untuk terus meningkatkan transparansi perusahaan dan membentuk perangkat pelayanan informasi publik," tuturnya.

Menurutnya, dengan pelayanan informasi publik, maka hak masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai perusahaan, proses bisnis, laporan keuangan, tanggung jawab sosial perusahaan, tata kelola perusahaan, dan informasi lainnya terkait dengan perusahaan dapat terpenuhi.

"Kami sudah mempunyai tekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah sebagai anggota masyarakat berkelas dunia. Ini sudah menjadi misi perusahaan untuk mewujudkannya pada tahun 2019 mendatang," ucapnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya