Ternyata Wanita Juga Bisa Orgasme Saat Terlelap

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Ini Bisa Terjadi Jika Remaja Kurang Tidur
- Orgasme menjadi salah satu faktor penentu kepuasan dalam hal berhubungan seksual. Bicara orgasme, ternyata tak hanya pria saja yang dapat mengalaminya saat sedang terlelap. Wanita pun bisa mencapai klimaks saat sedang tidur.

Peneliti Ungkap Bahaya Kurang Tidur Sama Seperti Mabuk
Menurut para ahli, sekitar 37 persen wanita bisa mengalami satu kali orgasme saat sedang tidur sebelum usia 45 tahun. Fenomena ini bahkan paling banyak terjadi pada wanita berusia 40-an tahun dan pertengahan 50-an tahun. Demikian dilansir dari Times of India.

Charlize Theron: Wanita Semakin Khawatir Jadi Tua
Orgasme saat tidur juga dapat terjadi beberapa kali dalam waktu seminggu secara tidak sengaja. Para ahli menganggap hal tersebut layaknya hadiah yang diberikan otak Anda.

Meski lebih umum terjadi secara mendadak dan tanpa disengaja, orgasme dalam keadaan tidur juga dapat terjadi dengan cara disengaja. 

Anda dikatakan memiliki peluang merasakan orgasme tidur lebih tinggi ketika tidur dalam posisi terlentang. Selain itu, tidur dalam keadaan sangat lelah juga bisa mengakibatkan orgasme saat terlelap. Begitu pula jika Anda sudah cukup lama tidak merasakan orgasme.

"Ada alasan yang baik untuk percaya bahwa orgasme saat tidur pada kenyataannya, bukanlah hasil dari stimulasi genital, melainkan diciptakan di otak," ujar Dr Debby Herbenick, profesor di International University. 

Perlu Anda ketahui bahwa hanya 25 persen wanita yang mampu mencapai orgasme secara konsisten selama berhubungan seksual. 
Menurut dia, dibandingkan pria, jauh lebih sulit bagi wanita untuk mencapai orgasme saat penetrasi.

"Orgasme umumnya lebih mudah dengan usia dan pengalaman, dan ketika wanita melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang peduli pada mereka, kita melihat tingkat orgasme yang lebih tinggi pada wanita berusia 20-an, 30-an, dan 40-an tahun," kata dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya