Cara Alami Hentikan Rambut Rontok

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Anda mungkin akan panik ketika mengalami kerontokan rambut. Apakah Anda tahu ada beberapa hal yang menyebabkan rambut rontok? Namun para ahli menyalahkan stres sebagai salah satu penyebabnya.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Memang stres merupakan penyebab yang diam-diam dapat menempatkan hidup Anda dalam bahaya, seperti menghambat kesehatan atau penampilan Anda. Oleh karena itu, disarankan agar jangan membiarkan stres mempengaruhi Anda.
Kenali Regenerasi Alami Rambut


Nah , untuk menghadapi rambut rontok, Anda sebenarnya bisa menggunakan bahan alami. Selama berabad-abad, orang telah menggunakan masker sayuran untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Saat ini, salon kecantikan dan para ahli menyarankan menggunakan minyak hangat untuk dipijatkan ke kulit kepala demi melancarkan sirkulasi darah, sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat.


Dan jika Anda ingin menghentikan kerontokan rambut, berikut ini cara alami yang dapat Anda terapkan di rumah, seperti dilansir dari
Boldsky
, Kamis, 17 Dsember 2015:


1. Paprika

Paprika atau
bell peppers
dapat merangsang pertumbuhan rambut. Buatlah pasta dari dua buah paprika hijau dan tambahkan setengah cangkir susu. Campurkan bahan-bahan tersebut dan aplikasikan pada rambut Anda, bukan kulit kepala. Anda akan melihat perubahannya dalam waktu kurang dari dua pekan.


2. Minyak Hangat


Pijatkan minyak zaitun atau kelapa sawit hangat ke kulit kepala untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menumbuhkan rambut secara alami dan tidak memiliki efek samping pada kulit kepala Anda.


3. Masker rosmery


Buat pasta kental dari ramuan rosemary dan terapkan ramuan ini ke kulit kepala Anda, biarkan pada rambut selama 15 menit. Selanjutnya, bilas rambut dengan air tanpa perlu menggunakan sampo. Ulangi pemakaian masker ini dua kali dalam sepekan.


4. Jus Bawang Merah

Untuk mengobati kerontokan rambut dengan cara alami, hal lain yang bisa dilakukan adalah menggunakan jus bawang merah. Jus sayuran ini telah digunakan selama berabad-abad dan hasilnya nyata. Bahkan, menggunakan jus bawang untuk meningkatkan pertumbuhan rambut Anda merupakan pilihan yang jauh lebih baik dibanding obat alami lainnya.


5. Teh Sage

Untuk menghentikan kerontokan rambut, bilas rambut Anda dengan teh sage dua kali dalam sepekan. Teh ini memiliki sifat yang dapat merawat rambut dari akar ke ujung rambut. Teh Sage juga merupakan obat terbaik untuk mengobati ketombe.


6. Jus Sayuran Hijau

Campur daun kangkung dan bayam menjadi pasta lembut. Kemudian terapkan pasta segar tersebut di kulit kepala. Vitamin yang dimiliki sayuran ini akan membantu menghentikan kerontokan rambut secara alami.


7. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah balsem yang memberi rasa nyaman untuk kulit kepala dan juga dapat melawan infeksi kulit kepala. Gunakan sampo dan kondisioner lidah buaya karena mereka adalah obat rambut rontok alami.


8. Hindari Air Panas


Disarankan untuk tidak mencuci rambut Anda dengan menggunakan air panas. Pasalnya, air panas dapat menyerap kelembaban kulit kepala, sehingga membuatnya menjadi kering dan akan melemahkan akar rambut, sehingga menyebabkan rambut rontok.


9. Pijat Kepala

Cara alami lainnya untuk menyembuhkan kerontokan rambut adalah dengan pemijatan. Pemiijat kepala secara teratur dapat meningkatkan sirkulasi darah yang baik di kulit kepala, sehingga mencegah rambut rontok. Hal ini juga membantu menjaga kesehatan Anda.


10. MakananĀ 


Jika Anda bertanya-tanya bagaimana mengobati kerontokan rambut secara alami, perhatikan apa yang Anda makan. Tambahkan sayuran hijau dan buah-buahan untuk diet Anda karena mereka secara internal dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengakhiri kerontokan rambut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya