Ini Waktu Tepat Anda Potong Rambut

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Setiap wanita tentu ingin memiliki rambut sehat dan terawat. Selain melakukan perawatan dengan masker dan pemakaian bahan alami, ternyata melakukan pemotongan rambut secara rutin juga menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan.

Untuk melakukan pemangkasan rambut, sebaiknya sesuaikan pada jenis rambut, kerusakan rambut, panjang rambut dan terpenting kondisi rambut demi memperbaiki kesehatan dan kesuburan rambut. Berikut ini, waktu yang tepat bagi Anda memotong rambut, seperti dilansir dari Boldsky, 21 Desember 2015.

Rambut Pendek

Jika Anda ingin menjaga rambut tetap pendek, sebaiknya perhatikan masa pertumbuhan rambut Anda. Para ahli menyarankan sebaiknya lakukan pemotongan atau merapikan rambut dalam interval 4-6 minggu untuk menjaga bentuk rambut Anda dan setiap kali Anda ingin memotong secara total setidaknya tunggu sampai 6 bulan.


Rambut Panjang


Wanita dengan rambut panjang sering tidak ingin bermain dengan potongan rambut. Tapi, rambut panjang lebih rentan terhadap kerusakan, seperti rontok dan bercabang.

Untuk itu, pemotongan rambut panjang dalam rentang 8-12 minggu sangat disarankan. Jika Anda mengalami banyak kerusakan, sebaiknya lakukan perawatan setiap 6-8 minggu untuk menjaga rambut Anda tetap kuat, tebal dan sehat.

Rambut Panjang Sedang

Bagi wanita yang memiliki rambut panjang sedang atau tanggung, biasanya akan membuat tampilan terlihat lebih kurus. Memiliki rambut panjang sedang terkadang juga sering mengalami masalah, seperti lebih rapuh. Cobalah untuk melakukan pemotongan setiap 6-8 minggu.

Rambut dengan Perawatan Kimia


Bagi Anda yang sering menerapkan produk kimia rambut, seperti pengecatan dan pengeritingan hal tersebut juga tak luput dari pemotongan. Pasalnya, sering menggunakan bahan kimia untuk rambut dapat membuat rambut menjadi rapuh dan kering. 

Karena itu, cobalah untuk memangkas rambut setiap 4-8 minggu untuk mencegah rambut Anda dari kerusakan parah.

Rambut rusak

Bila keadaan rambut Anda sudah sangat rusak sebaiknya hentikan dulu pemakaian produk berbahan kimia. Sebab, hal tersebut akan makin memperburuk kondisi rambut Anda. Untuk mengatasinya, sebaiknya lakukan pemotongan setiap 8 minggu sekali.

Rambut Alami


Ingat, rambut alami tumbuh lebih lambat. Jika rambut Anda ingin tetap pendek, lakukan pemotongan dengan interval 5 bulan. Jika rambut Anda panjang, maka lakukan pemotongan setiap 8-10 bulan.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Ingat, memotong rambut bukan solusi akhir untuk mendapatkan rambut yang sehat. Karena itu, tetap konsisten memotong rambut sesuai dengan kebutuhan, dibarengi merawat rambut dan kulit kepala Anda.

Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016