Keuntungan Terapkan 'Make up' Primer

Make up bulat.
Sumber :
  • http://www.jadimodel.biz

VIVA.co.id - Make up dasar atau primer memiliki peran yang cukup penting sebagai langkah awal dalam make up. Hal ini diyakini untuk menjaga kulit wajah agar tetap terjaga kesehatannya meski ditimpa make up seharian.

Sering ditinggal dalam proses make up, banyak yang tak tahu keuntungan positif menggunakan make up primer sebagai alas sebelum mengaplikasikan make up pada wajah. Berikut ini, beberapa manfaat menggunakan make up primer sebelum berdandan dilansir Boldsky, Selasa, 22 Desember 2015.

Menutup Pori-pori

Salah satu fungsi yang paling penting dari make up primer adalah untuk menutup pori-pori. Perlu diketahui, menerapkan foundation cair dapat membuat wajah semakin buruk, bila Anda memiliki pori-pori di wajah Anda. Untuk itu, terapkan make up primer sebagai dasar make up yang dapat membantu untuk menyembunyikan pori-pori.

Melembutkan Kulit


Menerapkan make up primer dapat membantu untuk melembutkan kulit dan menciptakan efek halus pada penampilan make up wajah.

Menghaluskan Kulit


Menerapkan make up primer sebagai dasar dapat membantu Anda untuk mendapatkan hasil akhir yang halus. Ini adalah alasan lain mengapa Anda perlu menerapkan make up primer sebagai langkah pertama dalam memulai make up.

Tidak Menyumbat Pori-pori


Jika kulit Anda rentan terhadap pori-pori tersumbat atau jerawat, Anda tidak perlu melewatkan make up primer. Sebab make up primer tidak akan menyumbat pori-pori atau menyebabkan jerawat. Selain itu, menggunakan make up primer tidak akan merusak atau mengiritasi kulit Anda.

Menghentikan Penuaan

Umumnya, make up primer tertentu tidak memiliki sifat antipenuaan. Anda harus memilih salah satu yang memiliki sifat ini, karena dapat membantu untuk menghindari proses penuaan yang lebih cepat.

Mikha Tambayong Sudah Pakai Make-up Sejak Kecil

(mus)

Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016