Lancar, Perjanjian Kerja Sama Telkom dan Serikat Karyawan

Direktur Utama PT Telkom (Persero) Tbk, Alex J. Sinaga (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id - Serikat Pekerja (Sekar) Telkom mengumumkan telah Perjanjian Kerja Bersama (PKB) VI dengan manajemen Telkom telah diteken beberapa waktu lalu. Prosesnya yang cepat membuktikan jika Sekar dan manajemen Telkom memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan perusahaan.

Dikatakan Ketua Sekar Telkom, Syahrul Akhyar, PKB VI ini prosesnya cukup cepat dibanding sebelumnya yang memakan waktu sampai bertahun-tahun. Ini membuktikan telah terjalinnya hubungan yang harmonis antara kedua pihak.

"PKB VI ini prosesnya relatif cepat, membuktikan ada persamaan visi dan misi di antara kami dan manajemen Telkom dalam memajukan perusahaan. Kami mendukung target perusahaan dan memonitor proses pencapaiannya, baik dalam pelayanan kepada pelanggan maupun operasional," kata Syahrul, dalam keterangan resminya, Rabu, 23 Desember 2015.

Menurut Syahrul, ke depan, tugas manajemen dan karyawan Telkom akan mendapatkan tantangan besar dan sulit, khususnya untuk membuat perusahaan tetap tumbuh di tengah kompetisi yang ketat.

Cara Garuda Indonesia Antisipasi 'SMS Hoax'

Seperti diketahui, tiga tahun belakangan, laporan keuangan Telkom menunjukkan kinerja positif yang berhasil dipertahankan dengan laba bersih sebesar Rp11,545 triliun atau naik tipis sekitar 2,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp11,268 triliun.

Telkom juga mencanangkan menjadi 'Raja Digital' dengan bertransformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan digital.

"Dari Sabang sampai Merauke, cabang Sekar Telkom selalu terlibat aktif di lapangan dalam menjaga dan memastikan setiap layanan Telkom dapat diberikan dengan baik. Kami juga kerap memberikan masukan setiap saat kepada manajemen," kata Syahrul.

Dikatakan Syahrul, manajemen juga berharap agar karyawan, khususnya Serikat Karyawan, menjalin komunikasi dan sinergi dengan organisasi karyawan BUMN lain sehingga BUMN Indonesia akan semakin maju.

"Melalui komunikasi tersebut bermanfaat untuk saling berbagi dan berdiskusi terkait permasalahan dan peningkatan layanan terhadap produk di masing-masing perusahaan. Sehingga ke depan kehadiran BUMN di tengah masyarakat dapat semakin terasa manfaatnya untuk kemajuan bangsa," katanya.

Telkom Akan Biayai Serial Animasi Petualangan Si Unyil
Telkom Indonesia.

Pendapatan Telkom Rp56 Triliun Berkat Bisnis Digital

Bisnis data, internet dan layanan IT kontribusi 40,1 persen dari total

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016