Lima Bahan Alami untuk Kosmetik Vegan

Kosmetik
Sumber :
  • U-Report
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Vegan merupakan gaya hidup tren masa kini yang terbukti secara ilmiah dapat menyehatkan dan menyembuhkan berbagai penyakit degeneratif kronis. Seperti gaya hidup, kosmetik vegan tidak menggunakan hewan sebagai bahan baku dan bahan percobaan.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Kosmetik ini biasanya dipilih kaum hawa karena lebih alami dan minim risiko di kemudian hari. Berikut ini, beberapa bahan alami untuk kecantikan seperti dilansir dari
Tips Cantik di Pernikahan Konsep Tradisional
Female First , Kamis, 24 Desember 2015.


Albumen


Zat ini dapat Anda temukan pada telur, susu dan sayuran. Dalam kosmetik, zat ini berasal dari putih telur dan dapat digunakan sebagai agen koagulasi.


Allantoin


Allantoin merupakan bahan asam yang ditemukan pada sapi, beberapa hewan mamalia, serta tanaman. Dalam industri kecantikan, kandungan ini sering digunakan untuk krim wajah dan
lotion
yang dapat menyembuhkan atau mengurangi iritasi.


Alpha Hydroxy Acid

Kandungan ini selalu menjadi bahan unggulan untuk produk perawatan kulit. Manfaat dari bahan tersebut biasanya dapat membantu untuk pengelupasan kulit dan antikerut.


Asam Amino

Kandungan ini dapat Anda temukan pada suplemen vitamin dan produk perawatan kulit. Asam amino berfungsi sebagai agen pengikat air sekaligus menyembuhkan luka.


Asam Lemak


Ada beberapa daftar pada asam lemak, seperti asam stearat, asam laurat, asam miristat, asam oleat dan asam palmitat. Asam lemak tersebut diproduksi dari sumber makanan yang kita konsumsi dan minyak alami, seperti minyak biji rami, biji matahari, dan kacang-kacangan.


Asam lemak ini membantu merevitalisasi dan meremajakan kulit, serta mengurangi melanin untuk meningkatkan dan mempertahankan warna kulit yang sehat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya