Tujuh Manfaat Sikat Gigi Bekas untuk Kecantikan

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Tahukan Anda jika sikat gigi memiliki banyak manfaat selain membantu membuat gigi Anda putih berkilau?

Bulu sikat gigi dapat digunakan untuk mendukung kecantikan Anda. Jadi, jika Anda telah menggunakan sikat gigi selama tiga bulan, jangan langsung membuangnya karena ada sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Tips Agar Si Kecil Semangat Gosok Gigi Sebelum Tidur

Anda bisa menggunakannya, terutama untuk menata rambut, menambah volume rambut dan lainnya. Berikut ini manfaat yang bisa Anda dapatkan dari sikat gigi bekas, seperti dilansir dari Boldsky, Senin, 28 Desember 2015. 

1. Membuat Highlights


Salah satu cara menggunakan sikat gigi untuk membuat highlight adalah dengan mengambil sejumput rambut dan tahan, kemudian oleskan sikat gigi di pewarna rambut cair untuk dibalurkan atau disikatkan ke rambut tadi. Metode ini bisa menghemat uang Anda dan juga bereksperimen dengan warna rambut yang berbeda di rumah.

2. Membersihkan Kuku


Jika Anda memiliki kuku panjang yang kotor, Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkannya. Ambil sikat gigi dan bersihkan bagian dalam kuku yang kotor dengan lembut dan jangan terburu-buru.

3. Menambah Volume Rambut


Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk menambah volume di sisi rambut bagian depan. Caranya, angkat rambut menggunakan sikat gigi dan gulung ke bagian luar sedikit hingga memberi tampilan volume yang Anda inginkan.

4. Membuat Alis Tebal

Untuk mendapatkan alis tebal, pijat alis dengan minyak jarak menggunakan sikat gigi. Oleskan beberapa kali dan sikat dengan sikat gigi. Cara ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu penyerapan minyak lebih efektif, sehingga membuatnya lebih tebal.

5. Membantu Mewarnai Rambut


Jika ingin mewarnai rambut di rumah, Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk bagian rambut yang kecil. Sementara sikat pewarna besar kemungkinan tidak bisa mencapai rambut atau uban yang kecil.

6. Membersihkan Perhiasan

Sikat gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan perhiasan dan membuatnya lebih berkilau. Oleskan sikat gigi bekas dengan sampo dan gosokkan pada perhiasan Anda. Kemudian bilas dengan air hangat untuk hasil yang efektif.

7. Membersihkan Kuas Make-up


Kuas make-up sangat sarat dengan produk, seperti foundation, bubuk dan lain-lain. Salah satu cara paling sederhana membersihkannya adalah dengan menggunakan sikat gigi. Oleskan sikat gigi dengan sampo ringan, kemudian bersihkan kuas make up dan bilas dengan air hangat.

(mus)

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016