6 Tempat Indah yang Populer Lewat Instagram

Sumber :
  • dusunbambu.com

VIVA.co.id - Tahun 2015 segera berakhir, selama satu tahun ke belakang, banyak tempat yang populer dan menjadi destinasi wisata favorit. Peran sosial media seperti Instagram, ternyata sangat membantu, mempopulerkan sejumlah tempat indah tersembunyi di Tanah Air.

Banyak tempat yang asing, kemudian terkenal berkat unggahan beberapa orang. Istilah 'instagramable' pun digunakan untuk tempat-tempat indah yang belum diketahui orang. Apa saja? Berikut lima tempat populer di Indonesia selama 2015, dihimpun oleh VIVA.co.id:

Tebing Keraton, Bandung

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Tebing Keraton.

Tidak salah bila menyebut tebing ini populer berkat Instagram. Bahkan, anak muda Kota Kembang pun menamainya sebagai 'Tebing Instagram'. Bagaimana tidak, pada awalnya, tebing yang berada di ujung Taman Hutan Raya Bandung ini hanya tebing biasa. Di awal 2015, mulai ramai wara-wiri di timeline Instagram memamerkan keindahan pepohonan dan pegunungan yang mengelilingi Bandung.

Bila Anda ingin ke sana, sebaiknya berangkat sepagi mungkin agar bisa mendapatkan pemandangan matahari terbit, dengan semburat langit yang tertutup kabut. Romantis.

Kalibiru, Kulon Progo, Yogyakarta

Kalibiru merupakan hutan wisata yang biasa digunakan untuk trekking, berkemah dan outbond. Di pertengahan tahun 2015, tempat ini mulai populer berkat Instagram, tentunya. Spot yang paling sering 'seliweran' di sosial media adalah sebuah pohon yang bisa dipanjat dan duduk santai sambil menikmati pemandangan perbukitan Menoreh indah. Serta waduk Sermo yang cantik.

Kalibiru berada tidak jauh dari Yogyakarta, sekitar 40 kilometer dari barat kota.Tepatnya berada di desa Hargowilis, Kecamatan Kokap,Kabupaten Kulonprogo.

Omah Kayu, Batu, Jawa Timur

Omah kayu merupakan sebuah area wisata yang berada di Gunung Banyak, lokasi paralayang di Batu, Jawa Timur. Daya tarik tempat ini adalah hotel yang berada di atas pohon dengan ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut.

Menginap di sana, Anda akan mendapatkan sensasi tidur di atas pohon dengan pemandangan perbukitan kota Batu, ditambah udara pegunungan yang sejuk. Menyenangkan!

Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, Flores

Pulau Komodo dikukuhkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1986. Kepopulerannya pun mulai merambah ke anak gugusan pulau, seperti Padar. Saat ini, Pulau Padar menjadi tujuan utama para pelancong. Di sini, Anda bisa melihat Taman Nasional Komodo dari atas. Jangan melewatkan matahari terbit di sini.

Dusun Bambu, Lembang, Bandung

Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

Dusun Bambu

Dusun Bambu merupakan tempat wisata keluarga yang selalu ramai setiap akhir pekan. Di Instagram, spot yang paling mencuri perhatian adalah tempat makan atau restoran yang didesain seperti sarang burung. Tapi bila Anda hanya ingin berfoto, bisa berkeliling dengan jembatan yang menghubungkan sarang satu dan lainnya.

Taman Amaryllis, Gunung Kidul, Yogyakarta

Pantai Kayuburu Tuan Rumah Festival Nasional Musik Tradisi

Akhir tahun 2015 masyarakat dihebohkan dengan taman Amaryllis yang dirusak oleh pengunjung karena asyik berfoto. Kerusakan ini dikecam oleh banyak netizen. Perkebunan bunga cantik ini sebenarnya milik Sukadi dan berada di halaman rumahnya. Semenjak populer di Instagram, rumahnya semakin sering dikunjungi orang. Setidaknya 300 orang datang setiap harinya.

Keren nih fotonya, ayoo siapa yang kangen #Kalibiru?

Posted by Kalibiru Wisata Alam onĀ Wednesday, August 5, 2015

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016