Lima Cara Efektif Menghilangkan Kutil

Ilustrasi alergi.
Sumber :
VIVA.co.id
Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
- Memiliki kutil pada kulit kadang membuat Anda merasa tidak nyaman karena mengurangi kecantikan kulit.

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
 
Tips Perawatan Kulit Sesuai Teladan Rasulullah
Kutil bisa muncul di mana saja, di wajah, lengan, kelopak mata, hidung, perut, ketiak, leher dan dada. Biasanya, kutil diderita oleh orang yang memiliki penyakit diabetes atau mengalami obesitas.

Kutil terdiri dari pembuluh darah dan serat kolagen, yang tumbuh di atas permukaan kulit. Ini terjadi karena akumulasi pembuluh darah dan kolagen di kulit, yang disebabkan karena menggosok kulit.


Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kutil termasuk operasi maupun pengobatan alami. Berikut ini beberapa cara mudah dan alami yang bisa Anda lakukan untuk menyingkirkan kutil, seperti dikutip dari
Boldsky
, Selasa, 29 Desember 2015:


Cuka sari apel

Cuka apel bermanfaat untuk menghilangkan kutil karena sifat asam cuka memecah sel-sel dan jaringan dari kutil setelah melakukan beberapa aplikasi. Caranya, oleskan cuka sari apel pada kutil dengan kapas beberapa kali sehari.


Tea tree oil


Minyak ini efektif dalam mengobati masalah kulit. Menerapkan minyak ini dapat mengeringkan kutil dari dalam karena sifat antibakteri dan antijamur yang dimilikinya.


Lemon


Jus lemon dapat memperbaiki masalah kulit termasuk kutil karena asam sitrat dapat mengikis kutil. Caranya, oleskan jus lemon pada kulit yang menderita kutil.


Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat obat yang dapat menghilangkan kutil. Enzim alami yang dikandung bawang putih dapat mengeringkan kutil. Anda bisa menerapkan pasta bawang putih pada kutil dan biarkan selama beberapa saat, lalu bilas.


Nanas


Jus nanas bersifat asam dan enzim yang ada di dalamnya membantu untuk mengurangi jaringan dan sel-sel kutil serta membuatnya menyusut dan lepas dalam periode waktu tertentu. Jus buah ini, selain bisa menyingkirkan kutil, juga tahi lalat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya