Toner Alami untuk Kulit Berminyak

Sumber :
  • Freestockphotos

VIVA.co.id - Jika ingin memiliki kulit bersinar dan kencang, Anda perlu melakukan perawatan secara teratur. Pasalnya, mendapatkan kulit cantik tidak bisa dilakukan secara instan.

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, perawatan toning adalah sebuah keharusan karena dapat mengencangkan kulit, menyamarkan keriput dan garis-garis halus. Sayangnya, toner yang biasa digunakan biasanya mengandung bahan kimia, sehingga meski mampu menyerap minyak, namun dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam.

Untuk membuat kulit tetap kencang dan terbebas dari bahan kimia, sebenarnya Anda bisa membuat toner secara alami, yang tidak mengandung efek samping. Berikut ini, toner alami yang bisa Anda aplikasikan untuk kulit berminyak, seperti dilansir dari Boldsky:

Daun Mint

Daun mint bisa digunakan sebagai toner karena zat yang dikandungnya sangat baik untuk menyingkirkan sel-sel mati pada kulit. Campur daun mint dengan air hangat, kemudian usap wajah Anda menggunakan larutan ini dan bilas secara menyeluruh. Mengoleskan larutan ini akan memberi efek menyejukkan. 

Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya berfungsi sebagai pelembab dan penenang kulit, tapi juga toner yang bagus untuk kulit. Peras jus dari lidah buaya atau Anda bisa menggunakan gel, oleskan pada wajah Anda dan bilas setelah beberapa menit. Lidah buaya dapat menenangkan dan secara efektif dapat menyembuhkan kulit terbakar dan ruam.

Jus Tomat

Jus tomat dapat mengembalikan cahaya alami kulit dan membuat kulit lebih segar. Campur jus tomat dan madu dengan jumlah yang seimbang untuk dijadikan pasta kental, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah Anda. Biarkan selama beberapa waktu dan bilas.

Air Dingin

Air dingin merupakan salah satu toner sederhana yang dapat digunakan untuk merawat kulit berminyak. Selain menghidrasi kulit, air dingin juga dapat mengurangi jerawat dan kulit meradang. Basuh wajah dengan air dingin untuk mendapatkan kulit lebih bercahaya. 

Cuka

Cuka juga dapat bekerja sebagai toner karena kandungan asam yang dimiliki dapat  mengembalikan pH normal kulit. Campur air dan cuka dalam proporsi yang sama, celupkan kapas ke dalam larutan ini dan bersihkan wajah Anda. Anda dapat melakukannya secara teratur untuk hasil maksimal. (ren)

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016