Rahasia Cantik dengan Minyak Bunga Matahari

Minyak Bunga Matahari
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Minyak bunga matahari, seperti namanya, adalah minyak non-volatile yang diekstrak dari biji bunga matahari. Ini adalah salah satu minyak yang menyehatkan dan ideal untuk dikonsumsi. Maka tak heran jika minyak ini digunakan untuk memasak. 

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Minyak bunga matahari merupakan sumber yang baik dari asam linoleat, asam oleat dan asam palmitat. Selain itu, juga mengandung lesitin, karotenoid, tokoferol dan merupakan sumber dari vitamin A, D dan E. Minyak ini juga begitu kaya nutrisi seperti magnesium, zat besi, kalsium dan seng. 

Berikut adalah beberapa manfaat dari minyak bunga matahari yang berguna untuk rambut dan perawatan kulit yang dilansir dari Boldsky:

Profil Epy Kusnandar, Pemeran Kang Mus Preman Pensiun Ditangkap karena Kasus Narkoba

Memerangi jerawat

Minyak bunga matahari kaya akan antioksidan yang bekerja baik pada kulit untuk mencegah jerawat. Minyak ini juga berguna sebagai pelembap kulit dan membantu untuk menjaga kulit bebas dari jerawat, serta penyakit kulit inflamasi lainnya. Minyak akan menyerap ke kulit dengan mudah tanpa menghalangi pori-pori.

Lolos Timbang Badan, Angga vs Supriandi Saling Jatuhkan Mental Jelang One Pride MMA 78 di GBK

Mencegah penuaan

Mengaplikasikan minyak bunga matahari membantu menjaga kulit agar tetap awet muda dan bercahaya. Minyak ini membantu untuk mencegah keriput dan menghindari melonggarkan kulit sebagai tanda dari proses penuaan. Antioksidan yang hadir di dalamnya mencegah tanda-tanda penuaan, sehingga mengurangi risiko keriput dan garis-garis halus.

Membuat kulit menjadi sehat

Minyak bunga matahari memiliki bahan-bahan yang bekerja untuk melindungi kulit dari bakteri dan bahan kimia berbahaya. Sifatnya yang ringan dan tidak berminyak membantu dalam penyerapan yang lebih baik untuk membantu dalam regenerasi sel.

Melindungi dari sinar UV

Sinar UV yang berbahaya dapat merusak kulit dan bahkan dapat menyebabkan kanker kulit. Minyak bunga matahari bertindak sebagai perisai dan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Vitamin E yang terdapat di dalamnya, membuat kulit lebih rentan terhadap sinar matahari. 

Rambut bersinar

Minyak bunga matahari dikemas dengan asam lemak dan kaya akan antioksidan yang membuat rambut lembut dan berkilau. Menggunakan minyak ini secara teratur bisa membuat rambut mudah diatur dengan mengurangi rambut kaku dan membuat rambut lebih bersinar.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya